28 PELATIH PSSI KABUPATEN PANGANDARAN IKUTI KURSUS KEPELATIHAN LISENSI D NASIONAL

PANGANDARANNEWS.COM – Beberapa hari lalu bertempat di Hotel Mustika Ratu, 28 orang pelatih sepakbola Kabupaten Pangandaran selama satu mingu (20-26/11) mengikuti kursus pelatihan lisensi D yang dilaksanakan PSSI  asosiasi kabupaten (askab) dan Asprov Jabar. 

Seperti disampaikan Sekretaris Umum (sekum) PSSI Pangandaran, Andriawan, para pelatih yang datang dari masing-masing kecamatan itu angsung mendapat pelatihan dari instruktur dari PSSI pusat, sehingga materi pelatihan yang diperoleh para pesert kursus pun diharapkan ke depan bisa diterapkan di Persatuan sepakbola (PS) Sekolah Sepakbola (SSB) masing-masing.

Kepada PNews, Andriawan mengatakan, sekarang di setiap kecamatan sudah ada pelatih berlisensi D nasional, artinya, ketika ada even kompetisi sepakbola di askab PSSI Pangandaran, dipastikan pelatih yang ada di PS atau SSB tersebut sudah mempunyai peltih sesuai aturan asprov.

“Karena kompetisi itu sendiri hanya bisa diikuti oleh PS atau SSB yang sudah terapiliasi ke asprov jabar, “terangnya.

Menurut Andriawan, yang lebih akrab disapa Andrew, di Kabupaten Pangandaran sendiri hingga saat sudah ada 11 SSB, 6 PS wanita 6 dan 15 PS., yang semuanya sudah terdaptar di PSSI Askab Pangandaran.

Ia mengakui, sebenarnya jumlah pelatih yang ada di Pangandaran hingga saat ini masih belum cukup banyak apalagi jika dibanding dengan jumlah PS dan SSB yang ada, karena menurutnya, idealnya satu PS/SSB mempunyai satu orang pelatih dengan lisensi D nasional.

Andriawa juga berharap, dengan meningkatnya kualitas pelatih diharapkan akan mampu melahirkan bibit-bibit atlit sepakbola yang handal sehingga ke depan bisa berkiprah baik di Liga I, II, III bahkan di liga utama.

Prestasi tahun lalu PSSI Pangandaran di porda bisa masuk 8 besar, mudah-mudahan setelah sekarang ada pelatih prestasi itu bisa meningkat, karena secara materi dan kualitas para pemain sudah bagus tinggal memoles dengan teknik, fisik dan pemahaman sepakbola seutuhnya.

“Sayangnya karena dalam kondisi covid sekarang untuk sementara kami belum bisa menyelenggarakan tournamen atau ajang kompetisi yang bisa mengundang kerumunan massa, “pungkasnya. (PNews)


Related

berita 5254753756760134566

Posting Komentar

emo-but-icon

TOP NEWS

Ingin tahu lebih jauh WISATA CITUMANG, KLIK DISINI !!

Link Banner

media partner

Link Banner

Media Partner

Link Banner
item