HASIL SWAB 20 ORANG DINYATAKAN POSITIF COVID, PUSKESMAS CIKATOMAS UNTUK SEMENTARA DITUTUP

Pangandarannews.com/tasiknews- Akibat adanya 4 orang pegawai yang teridentifikasi Covid-19,  Puskesmas Kecamatan Cikatomas Kabupaten untuk sementar ditutup.

Seperti dikatakan Plt Camat Cikatomas, Dede Martini S.Ag, M.Si, selain pegawai Puskesmas, ada 16 warga dinyatakan positif  cehingovid ga Muspika Kecamatan Cikatomas pun langsung menutup Puskesmas untuk sementara.

“Selain 4 pegawai puskesmas, ada 16 warga yang juga dinyatakan positif sehingga Muspika Kecamatan Cikatomas pun langsung menutup Puskesmas untuk sementara, ”kata Dede. (12/1)

Kata Dede, pihknya pun terus monitoring pelaksanaan tes swab yang dilaksanakan di aula Puskesmas, sedangkan bagi warga yang ingin berobat dialihkan untuk sementara ke Puskesmas Pancatengah dan Salopa.

Sementara menurut Ketua Tim Satgas Gugus Tugas Covid 19 Kecamatan Cikatomas, penutupan ini  dilakukan setelah mengetahui hasil pengambilah tes swab pada 37 orang pada hari selasa-rabu (24-25/11)  yang dilanjutkan  dengan pemeriksaan di SMC hari jumat tanggal 27 November 2020, 

hasil tes yang dikeluarkan tanggal 30 november dinyatakan  20 orang positif covid, diantaranya 4 karyawan puskesmas dan 16 dari masyarakat. Sehingga pihak Gugus Tugaspun langsung melakukan kordinasi dengan pihak-pihak terkait, untuk melakukan perintah isolasi mandiri di rumah masing-masing.

“Termasuk menutup untuk sementara Puskesmas selama 3 hari, terhutung mulai 1 hinga 3 Desember 2020, ”jelasnya. (UDIRUSTANDI)


Related

TASIK NEWS 8531459211927641407

Posting Komentar

emo-but-icon

item