DESA KERTAYASA CIJULANG JADI KAMPUNG KB MAKAYA KE 4 DI JAWA BARAT

PANGANDARANNEWS.COM-Beberapa hari lalu Pjs Bupati Pangandaran,  Dr. H. Dani Ramdan MT  didampingi Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Barat Kusmana, Kepala Dinas yang membidangi KB di Kabupaten / Kota se Provinsi Jabar, Camat Cijulang dan Kepala Desa Kertayasa, menghadiri Launching Kampung KB Wisata dan Program Rebranding Bangga Kencana, yang dihadiri Dinas / Badan yang Membidangi Keluarga Berencana (KB) dari 27 kabupaten / kota yang ada di Jawa Barat, bertempat di Dusun Karangpaci, Desa Kertayasa Kecamatan Cijulang. (16/11)

Dalam kegiatan ini dilaksanakan pula penandatanganan kampung KB Makaya menjadi Kampung KB Wisata serta Pawai Keliling 21 Mupen Racing Roadshow Ayo Cegah Stunting, yang mengkampanyekan perubahan perilaku terutama 3M (Memakai Masker, Mencuci tangan Pakai Sabun dan Menjaga Jarak)

Desa Kertayasa selain mempunyai panorama alam yang indah juga memiliki potensi wisata yang sangat dimitai wisatawan, seperti Green Canyon, alam palatar serta kekayaan khasanah ragam budaya, sehingga kampung KB Wisata Makaya Dusun Karangpaci Desa Kertayasa tercatat jadi Kampung KB Wisata pertama di Kabupaten Pangandaran dan ke -4 di Provinsi Jawa Barat.

Di depan awak media, Pjs Bupati Pangandaran, Dani Ramdhani menyampaikan kekagumannya inovasi dan juga strategi wisata yang ada di Desa kertayasa. 

Ia mengaku sangat senang karena dinas yang menaungi KB di kabupaten-kota di jabar sudah memberikan contoh melakukan kampanye bersama-sama, dan saat ini disamping ada peresmian kampung KB wisata Makaya juga dikombinasikan dengan penyelenggaraan KB dengan penyelenggaraan wisata.

“Saya yakin ini akan menambah khasanah wisata Kabupaten Pangandaran yang memang sedang menata diri menjadi daerah wisata berkelas dunia, ”kata Dani.

Untuk menjadi wisata kelas dunia, menurutya, harus ada keunikan tersendiri karena jika hanya bertumpu pada wisata pantai dan gunung, tentu di setiap daerah pun ada.

“Tadi saya terkesan dengan alunan musik yang dimainkan para pelaku seni, ini bsa menjadi contoh pengembangan budaya untuk terus ditingkatkan, “imbuhnya.

 Sementara Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Barat Kusmana mengungkapkan, ia melihat potensi Kampung KB Makaya sangat luar biasa sekaligus menjadi masa depan wisata khususnya di Jawa Barat. 

Kusmana mengatakan, di Jawa Barta ini banyak potensi pariwisata, tetapi seperti yang ada di Desa Kertayasa benar-benar masih harus diolah dan ini dicoba dengan cara disenergikan dengan kampung keluarga berkualitas.

“Potensi-potensi ini nantinya akan kita coba kembangkan bersama-sama melalui program yang namanya kampung KB wisata, ”terangnya. (PNews)




 

Related

berita 3699613645293554752

Posting Komentar

emo-but-icon

item