UNTUK SUKSESNYA PROGRAM KAMPUNG KB CULAMEGA DIPERLUKAN SINERGITAS SELURUH STAKEHOLDER

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS-Untuk memperkuat peranan komponen masyarakat dan instansi dalam mendukung program kampung KB di wilayah Kecamatan Culamega Kabupaten Tasikmalaya, beberapa hari lalu dielar rapat kerja Kampung KB (Keluarga Berencana) dengan melibatkan seluruh stakeholder, seperti dari Dinas kesehatan dan pengendalian penduduk Kabupaten Tasikmalaya, Camat Culamega, kapolsek Bantarkalong, Koramil 1217/Bantarkalong, kepala desa, para kepala UPT, ketua dan pengurus kampung KB. (8/10)

Kepala Seksi Bina Jaminan Pelayanan KB dan Hak- Hak Reproduksi pada Dinas Kesehatan Dan Pengendalian Penduduk, Risi Riskadewi menjelaskan, keterlibatan seluruh komponen masyarakat dan instansi sangat dibutuhkan untuk memaksimalkan capaian program kampung KB.

Dalam komposisi pengelola kampung KB, menurut Risi, harus terjadi sinergitas antara jajaran pengurus dengan pemerintah desa, instansi atau UPT yang ada di kecamatan Culamega, seperti puskesmas, BPP, KUA, tni-Polri, Pendidikan dan petugas penyuluh KB.

“Dengan sinergitas pengurus kampung KB dan seluruh stakeholder saya yakin akan mampu memberi dampak pada penguatan peran hingga tercapainya target dan tujuan dibentuknya kampung KB,” jelasnya.

Sementara Camat Culamega, Tubagus Aam Muharam SH, MSi didampingi PLKB Culamega Ipit Puspitasari dalam kesempatan yang sama menyampaikan, rapat kerja kampung KB menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan untuk melakukan penguatan pelaksanaan program sekaligus evaluasi.

Karena dalam raker kali ini juga, kata Tubagus, dibahas terkait persiapan penilaian kampung sehat terbaik yang berasal dari Kampung sehat Desa Cipicung.

“Kami mengucapkan terimakasih keterlibatan semua instansi, pemdes dan masyarakat dalam membantu melaksanakan seluruh Kegiatan di seluruh kampung KB yang ada di kecamatan Culamega,”ujar Tubagus. (UDIRUSTANDI-ANWARWALUYO)



Related

TASIK NEWS 5245019638840937489

Posting Komentar

emo-but-icon

item