RIBUAN MAHASISWA DAN BURUH KOTA TASIK TURUN KE JALAN TOLAK UU CIPTA KERJA

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS-Ribuan Mahasiswa yang bergabung dalam PMII Kota Tasikmalaya beserta Ormas  kaum buruh, hari kemarin (7/10) melakukan aksi unjuk rasa ke gedung DPRD Kota Tasikmalaya untuk menolak keras pengesahan RUU Omnibuslaw. Aksi ini dipicu karena pengesahan UU Cipta Kerja dipercepat, yang semula dijadwalkan pada 8 oktober 2020, tapi kemudian di sahkan menjadi UU pada hari Senin 06 Oktober 2020 di tengah pandemi covid-19.

Menurut beberapa peserta demo, konon katanya, UU Cipta Kerja diharapkan akan mendorong pemulihan ekonomi nasional dan membawa Indonesia memasuki pada era baru perekonomian global untuk mewujudkan masyarakat yang makmur, sejahtera, dan berkeadilan.

Seperti diungkapkan Krodinator Lapangan (korlap) PMII, Muhaimin Abdul Basith, aksi ini sesuai dengan intruksi Ketua Umum Pengurus Besar PMII yang mengintruksikan PMII se-Indonesia untuk turun ke jalan melakukan aksi penolakan RUU Cipta Kerja.

“Aksi yang digelar ini akan terus dilakukan karena aksi ini tidak ada efek yang begitu luar biasa dari  DPR-RI dan kami sangat kecewa sekali.”ucapnya.

Sementara itu, Ketua PC PMII Kota Tasikmalaya, Pipin Hidayat menyampaikan, pengesahan undang-undang ini di tengah tengah penderitaan rakyat akibat pandemi covid-19 membuat publik bertanya-tanya tentang keberpihakan para wakil rakyat di daerah, Pemerintah, DPR-RI pada akyat.

Ipin juga menegaskan, aksi ini PMII tidak akan selesai hingga hari ini saja, karena akan terus dilakukan secara continue di Kota Tasikmalaya. 

“Karena ini merupakan hajat hidup dan peroalan sehingga sudah menjadi tanggungjawab kami untuk menyampaikannya ada pemerintah dan wakil kami di gedung DPR, “tegasnya.

Sementara di luar aksi demo, PMII juga membuka posko untuk menerima pengaduan dari buruh, masyarakat dan kaum miskin untuk melakukan Judicial Review ke Mahkamah Konstitusi (MK), bertempat di Jalan Dr Soekardjo. (ANWARWALUYO)




Related

TASIK NEWS 5909407751067525616

Posting Komentar

emo-but-icon

item