UNTUK KENYAMANAN MASYARAKAT, KOMPLEK DADAHA KOTA TASIK AKAN DITATA ULANG

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS-Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya kebersihan, menurut UPTD Dadaha Kota Tasik, Didi, perlu diperhatikan faktor-faktor yang mempengaruhi higienitas masyarakat, seperti di area joging trek  harus steril, tidak mainan odong-odong, kendaran tidak boleh masuk area joging dan masyrakat juga harus punya kesadaran sendiri terkait semua ini.

Faktor yang pertama, kata Didi, akses sanitasi yang memadai, karena selama ini akses sanitasi ini  dan fasilitas juga belum adanya Penerangan Jalan umum (PJU) di area spor center joging trek sesuai dengan standard  kesehatan.

“Saat ini pengelolaan Dadaha masih  belum maksimal ditambah kesadaran masyarakat sendiri masih kurang, “kata didi.(6/10)

Hal lainnya, imbuh Didi, perilaku dan kebiasaan masyarakat itu sendiri tentang kebersihan, seperti membuang sampah sembarangan dan selalu cuci tangan.

Tak hanya itu, masih kata Didi, budaya atau kebiasaan masyarakat sekitar pasti akan berpengaruh pada kebiasaan dan perilaku yang diajarkan tiap individu, oleh karenanya jika bicara kebersiahan di Dadaha maka kesadaran masyarakat tentang kebersihan dan kesehatan pun harus dimulai dari masyarakat sendiri serta diperukan juga kerjasama dari berbagai sektor pemangku kebijakan pemegang regulasi dan campur tangan akademisi, pelaksana hingga masyarakat itu sendiri.

Walau menurutnya ia baru menjabat satu bulan, sekarang setiap hari jumat ada gerakan jumat bersih agar masyrakat yang datang ke kawasan Dadaha bisa nyaman dan betah, dan khusus di joging trek akan steril dari semua jenis kendaraan.  

“Tapi sebelum beres-beres di luar tentunya kami juga akan menata ke dalam dulu, diantaranya dengan meningkatkan sumber daya manusianya dulu, “tegasnya. (ANWARWALUYO)


Related

TASIK NEWS 724485480958565528

Posting Komentar

emo-but-icon

item