HASIL SWAB TES 40 WARGA CIMERAK, 2 ORANG DINYATAKAN POSITIF

PANGANDARANNEWS.COM-Menyusul ditemukannya 9 orang warga Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran, yang positif (6 orang warga Cimerak dan 3 orang pendatang dari Maluku) pada acara pernikahan salah seorang warga, gugus tugas pun pada tanggal 24 agustus lalu langsung melakukan swab tes pada 40 warga yang diketahui ikut hadir dalam hajatan tersebut, dan hasilnya diketahui 7 orang dinyatakan positif.

Kadis Kesehatan Kabupaten Pangandaran, drg. Yani Ahmad Marzuki, membenarkan hal tersebut, namun, kata Yani, setelah dilakukan swab ulang dari 7 warga tersebut, hasilnya 2 orang positif.

“Dan dari dua orang itu, satu harus diswab ulang lagi karena hasil swab yang kedua pada tanggal 27 kemarin hasilnya kurang jelas, “terang Yani, saat dihubungi lewat telepon celullernya.(29/8) 

Di tempat terpisah, beberapa warga Cimerak menyayangkan kurang sigapnya petugas yag ada di gugus tugas Cimerak sebelumnya tidak melakukan pemeriksaan kesehatan rombongan pengantin yang datang dari Halmahera.

“Meski pun katanya rombongan dari maluku ini sudah membawa hasil rapid yang dilakukan di bandara, seharusnya gugus tugas mengecek kembali kondisi kesehatan mereka saat tiba di Cimerak, “ujarnya.

Saat diminta komentarnya, Ketua Gugus Tugas Kecamatan Cimerak, Cucu Ruhiyat, mengatakan, saat akan melaksanakan pesta pernikahan ia mengakui hanya menyarankan agar hajatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Disoal hasil rapid tes yang dibawa rombongan dari Halmahera, Cucu mengatakan, ia tidak menerima dokumen tersebut dan tidak mengetahuinya.

“Saat itu saya hanya memerintahkan agar pesta hajatan dilakukan dengan protokol kesehatan, itu saja. “jelasnya. (AGE-PNews)


Related

berita 7656852491443421854

Posting Komentar

emo-but-icon

item