KABAR BAIK, PASIEN POSITIF COVID-19 ASAL KAB. PANGANDARAN KINI DINYATAKAN NEGATIF DAN SEMBUH

PANGANDARANNEWS.COM –Setelah beberapa hari dirawat di ruang isolasi RSUD Kota Banjar, akhirnya pasien positif covid-19 asal Desa Cintaratu Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran, dinyatakan sembuh.

Seperti disampaikan Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata, berdasarkan hasil Swab yang keduanya dinyatakan  negatif Covid-19,  pada tanggal 8 mei 2020 pihak RSUD Banjar pun mengijinkan pasien tersebut pulang ke rumahnya untuk menjalani isolasi mandiri.

Jeje menambahkan, ia pun langsung mengumumkan kesembuhan pasien ini setelahdi terima hasil swab keduanya dinyatakan negatif dengan kondisi kesehatan yang sudah membaik serta makan dan aktivitasnya pun sudah normal kembali.

“Meskipun sudah dinyatakan sehat, tapi masih ada kewajiban untuk dilakukan Swab yang ketiga dan ke empat dan saat ini pasien tinggal sendiri, “terang  bupati.(9/5)

Dan untuk mengetahui kondisi pasien lebih detail lagi, kata bupati, Pemekab Pangandaran pun langsung melakukan Rapit Test dengan dua cara, pertama melalui alteri dan hasilnya negatif dan yang kedua melalui urat vena juga hasilnya negatif.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Pangandaran, Jeje menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran manajemen RSUD Kota Banjar beserta dokter dan para medis lainnya yang sudah merawat warga positif Covid-19 asal Pangandaran hingga sekarang dinyatakan negatif dan sembuh.

“Mudah-mudahan upaya luar biasa dari para dokter dan tenaga medis RSUD Banjar ini menjadi amal ibadah di bulan suci ini,”imbuhnya. (PNews)

Related

berita 3873822446609068896

Posting Komentar

emo-but-icon

item