HARI INI BANTUAN PEMPROV JABAR DISALURKAN UNTUK WARGA CIKATOMAS DAN PANCATENGAH

TASIKNEWS-Hari ini (7/5) penyaluran bantuan tunai dan non tunai dari Provinsi Jawa Barat terdampak Covid 19 melalui Kantor Pos Kecamatan Cikatomas diserahterimakan kepada para kepala desa dari dua kecamatan, Cikatomas dan Kecamatan Pancatengah.

Penyaluran bantuan ini, setelah sebelumnya dilaksanakan secara simbolis oleh kepala Kantor Pos, H. Deni kepada Camat Cikatomas, Maman Rahman dan Camat Pancatengah, Deni Kisumah, untuk selanjutnya diserahkan kepada kepala desa di dua kecamatan tersebut.

Dalam ketentuan bantuan seharusnya menggunakan jasa ojek on line (ojol) ke setiap warga penerima bantuan atau Keluarga Rumah Tangga Sasaran (KRTS), namun karena tidak ada ajol di daerah tersebut sehingga penyalurannya pun diserahkan pada petugas gugus tugas desa.

Dalam serah terima bantuan Tunai dan Non tunai terdampak pandemi covid 19 ini turut dihadiri Muspika Kecamatan, Koramil 1218/ckm, Kapolsek Cikatomas dan Team Gugus Tugas Kecamatan Cikatomas selaku monitoring. Sedangkan untuk pengawasan bantuan hingga sampai ke masyarakat, ini dilakukan Babinsa dan Babinkantibmas di desa masing-masing.

Menurut Camat Pancatengah, Deni Kisumah, cara penyaluran ini dimaksudkan untuk menghindari kerumunan warga dalam rangka mendukung program pemerintah, memutus mata rantai penyebaran covid.

“Semoga bantuan ini bisa bermampaat  bagi masyrakat untuk meyambung  hidup dalam  keberkahan ramadhan dan mari kita berdoa’  semoga virus corona iini cepat hilang, “ungkapnya. (ANWAWALUYO)

Related

TASIK NEWS 8151266163073142441

Posting Komentar

emo-but-icon

item