DAUD ACHMAD: “DALAM PENANGANAN COVID-19 PANGANDARAN LAYAK JADI BENCHMARKING DI JAWA BARAT”

PANGANDARANNEWS.COM-Pemerintahan Provinsi Jawa Barat memberikan apresiasi terkait penangani penyebaran covid-19 di Kabupaten Pangandaran.

Seperti disampaikan Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jawa Barat, Daud Achmad, saat berkunjung ke pemda Pangandaran, menurutnya kedatangan yang didampingi Kepala Dinas Sosial jabar serta tim, karena ingin melihat langsung ke lapangan terkait pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Jabar di Kabupaten Pangandaran.

Dan ternyata, kata Daud, sebelum PSBB Jabar ini di berlakukan, Kabupaten Pangandaran sudah melaksanakan apa-apa yang ada dalam PSBB.

“Ini kelebihan pangandaran dibanding daerah lainnya di jabar, “ungkap Daud, usai diterima Bupati-Wakil Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata-H. Aang Hadari, Sekda, Kusdiana dan beberapa pejabat di lingkup Pemkab Pangandaran, di kator bupati.(8/5)

Daud mengatakan, kebijakan Pemkab Pangandaran dalam menangani pencegahan virus corona ini, tentunya bisa dijadikan benchmarking (tolak ukur) untuk kabupaten-kota lainnya di Jawa Barat, karena sejatinya tujuan dan apa yang ada dalam PSBB Jabar ini sudah dilakukan sebelumnya di Pangandaran atau Sebelum ada intruksi pelaksanaan PSBB ternyata Bupati Pangandaran sudah menerapkannya di Pangandaran.

“Tentu hal ini akan kami laporkan langsung ke Pa Gubernur, “kata Daud lagi.

Karena kunci untuk memutus mata rantai penyebaran  virus cirona ini adalah bagaiman orang tidak masuk ke dalam wilayah masing-masing daerah serta kemudian dengan mengurangi kerumunan-kerumunan masa dengan jumlah banyak.

Daud menambahkan, di Pangandaran pergerakan orang sudah berkurang kemudian jaminan sosial selain dari pemerintah pusat dan pemprov, Pemkab Pangandaran pun sudah menyalurkan, dan memang hal seperti  ini yang haru dilakukan daerah lainnya di jabar.

“Kami sangat mengaprsiasi karena saya juga selalu mengikuti perkembangannya, dan saya kira Pangandaran ini berhasil, “tegasnya. (PNews)

Related

berita 5054362253831260525

Posting Komentar

emo-but-icon

item