DESA PEKEMITAN ALOKASIKAN ANGGARAN DESA UNTUK BLT COVID-19 SELAMA 3 BULAN

TASIKNEWS-Kades Pakemitanikatomas Kabupaten Tasikmalaya, H Aih Solih, pimpin musyawarah desa Khusus (musdessus) untuk membahas mekanisme pelaksanan penyaluran pembagian dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) covid-19 yang diperkirakan  akan dlaksanakan setelah  ada verifikasi data si penerima, dan data ini benar-benar merupakan validasi nama-nama orang yang tidak mampu seperti manula, punya penyakit menahun, penyakit kronis dan warga yang memang berhak mendapatkannya.

Dalam rapat yang dilaksanakan di ruang kantor desa ini, turut dihadiri ketua BPD, Yoyo Wahyu juga  sebagai narasumber, pendamping desa, Hilman dan Robi Ahmad, 47 perangkat RT dan perangkat desa.

“Alokasi anggaran bansos ini rencananya akan memangkas dari 4 anggaran desa, diantaranya,  Pembangunan Pasar kuliner, Pembangunan jalan desa kampung Cibitung, Kampung polibek dan  Penanganan Distancin, “terang Aih.(6/5)

Aih menuturkan, pemangkasan anggaran Dana Desa (DD) akan disepakati bersama oleh para peserta musdesus dengan ditambah persentase dari DD yang sudah diintruksikan pemerintah.

Sementara maksud dan tujuan pemangkasan anggaran desa, kata Aih, bertujuan untuk memenuhi kebutuhan bansos, sehingga warga pun segera menerima bantuan BLT covid 19 yang saat ini sangat di harapkan.

“Dan nantuan Rp 600 ribu berupa uang tunai kepada warga terdampak covid 19 ini bukan sekali saja tapi akan diberikan setiap bulan selama tiga bulan ke depan, “terang Aih lagi.

Dengan adanya bansos ini, pemdes menghimbau kepada masyarakat untuk diam di rumah saja selama pandemi covid-19 untuk mencegah penularan. Karena dengan adanya BLT ini masyrakat bisa menyambung kebutuhan hidup.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu warga hingga idul fitri nanti, dan semoga v 19  bisa irus corona ini segera hilang, “pungkasnya. (UDIRUSTANDI)

Related

TASIK NEWS 7111562372131160616

Posting Komentar

emo-but-icon

item