DI TENGAH PANDEMI COVID-19, WARGA TASIK MASIH LAKUKAN TRADISI NGABUBURIT DI DADAHA

TASIKNEWS-Kendati dalam kondisi physical distancing karena pandemi virus corona, ternyata tidak menyurutkan masyarkat Tasikmalaya untuk tetap ngabuburit di hari pertama puasa ramadhan tahun ini. (24/4)

Di jalan lingkar komplek olahraga Dadaha Kota Tasik, tetap jadi lokasi pavorit warga untuk menunggu adzan maghrib sambil bercengkrama dengan kawan-kawan hingga terkadang situasi di jalan pun macet dengan sejumlah kendaraan yang memadati jalur jalan yang ada di pusat olahraga ini.

Tentu keadaan ini pun menjadi berkah tersendiri bagi beberapa pedagang yang biasa menjajakan makanan di sekitar area komplek Dadaha ini.

Menurut salah seorang remaja, Risma, hampir setiap tahun jika bulan ramadhan tiba dipastikan komplek Dadaha merupakan salah satu tempat pavorit dan menjadi buruan warga untuk tempat acara ngabuburit.

Kata Risma, ia bukan tidak tahu kondisi saat ini dalam pandemi virus corona dengan anjuran pemerintah untuk tetap di rumah serta melakukan physical distancing, tapi mungkin karena kebiasaan ngabuburit di Dadaha ini sudah berjalan sejak beberapa tahun, sehingga walau sedikit ada rasa cemas, tetap ia lakukan.

“Memang sih ada rasa khawatir, tapi karena ngabuburit di Dadaha sudah menjadi kebiasaan tiap tahun, sehingga seolah lupa pada kondisi sekarang ini, “ungkapnya.(ANWARWALUYO)

Related

TASIK NEWS 2743615028015228770

Posting Komentar

emo-but-icon

item