HASIL SWAB TES RSUD BANJAR, HARI INI SATU PDP ASAL KAB PANGANDARAN DINYATAKAN POSITIF COVID-19

PANGANDARANNEWS.COM – Setelah sekian lama bertahan dalam status zona biru, kini seorang warga Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran, berstatus Pasien Dalam Pngawasan (PDP) dan dari hasil swab test di Rumah SakitUmum Daerah (RSUD) Banjar, PDPtersebut dinyatakan positif covid-19.

Seperti diungkapkan Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata, pasien tersebut memiliki riwayat perjalanan ke rumah anaknya di Kecamatan Padaherang.

Menurut bupati, sebelumnya PDP berjenis perempuan dan berusia 50 tahun ini mengalami lumpuh serta penurunan kesadaran.

“Lalu pasien pun dirujuk ke RSUD Banjar dan di Swab dengan hasil positif, dan hingga sekarang masih dirawat di RSUD Banjar,”kata bupati. (26/4)

Bupati menambahkan, hingga saat ini semuanya ada tiga orang berstatus PDP sedang dalam perawatan di RSUD Pandega Pangandaran, tapi dari hasil Rapid Test dua PDP dinyatakan negatif sedangkan satu PDP lainnya, menurut dokter yang merawatnya, perlu dilakukan Swab Covid-19 karena memiliki riwayat perjalanan dan kontak dengan menantunya yang berada di zona merah.

Dikatakan bupati, di setiap kesempatan dan setiap tempat tak bosannya ia mewanti-wanti dan menghimbau masyarakat agar lebih waspada dengan melakukan DJCM (Dirumah saja, Jaga jarak, Cuci tangan pakai abun, Pakai Masker), terutama bagi para pemudik untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari.

Dan untuk langkah antisipasi, kata bupati, ia juga menghimbau kepada pemerintah desa untuk lebih meningkatkan kewaspadaan serta terus meakukan pemantauan warganya yang mudik untuk menjalankan isolasi mandiri, dan jika ada warga pemudik yang bandel, bisa dilakukan  karantina ditempat khusus demi kepentingan masyarakat banyak.

“Dengan adanya warga Pangandaranyang posiitif covid-19 ini, saya berharap masyarakat tidak panik dan tetap jalankan DJCM sebagai langkah antisipasi kita,”tegasnya.

Sementara saat disoal hasil swab tes Almarhumah Saodah, warga Dusun Karanganyar RT 1 RW 3 Desa Purbahayu, Kecamatan Pangandaran yang beberapa waktu lalu meninggal dunia di RSUD Banjar pekan lalu, dinyatakan negatif covid-19, dan hasil swab tes ini pun sudah disampaikan kepada keluarga almarhumah serta memberikan bantuan yang diterima langsung suami almarhumah, Marsono.

“Dalam kesempatan ini juga saya menghimbau agar masyarakat tidak melakukan tradisi ngabuburit dengan kerumunan massa sebelum pandemi virus corona Covid-19 berakhir, “pungkasnya. (PNews)

Related

berita 7253253314156638293

Posting Komentar

emo-but-icon

item