ATASI KONDISI JALAN RUSAK, TERNYATA RESPON WARGA LEBIH CEPAT KETIMBANG PEMERINTAH

TASIKNEWS-Sejumlah pemuda warga Desa Cibongas Kecamatan Pancatengah Kabupaten Tasikmalaya, berinisiatif untuk bergotong-royong memperbaiki jalan, tepatnya di jalan yang menanjak di lokasi Tulang Anjing, karena kondisinya sangat mengkhatirkan untuk dilalaui kendaraan.

Menurut salah seorang pemuda, Herdi, setiap pengendara yang melintas di jalur tersebut harus ekstra hati-hati, karena selain menanjak juga kondisi jalan dilokasi tersebut berada pada kemiringan kondisi tanah.

“Apalagi jika dilalui oleh kendaraan dengan beban yang berat seperti bis dan truk, pasti sopir harus ekstra waspada, “kata Herdi. (29/4)

Herdi mengatakan, melihat kondisi jalan seperti itu serta karena terlambatnya Pemkab Tasikmalaya untuk memperbaiki kondisi jalan tersebut, ia pun bersama rekan sebayanya berinisiatif mengumpulkan sebagia uang sakunya untuk membeli semen batu serta seplit dari uang yang mereka kumpulkan.

Aksinya yang dilakukan bersama teman-temannya ini selain untuk membantu para pengguna jalan, menurut Herdi, karena merasa kecewa dengan sikap Pemkab Tasik yang terkesan tidak mau tahu sehingga kondisi jalan pun seakan dibiarkan seperti itu.

“Kami juga peduli, masa pemerintah sendiri tidak, ”ungkapnya.

Hal senada dikatakan warga lainnya, Sutiaman, yang mengaku heran dengan sikap pemerintah yang seolah menutup mata pada kondisi jalan di wilayahnya, padahal kondisi ini sudah lama terjadi.

“Seharusnya pemerintah hadir dan cepat merespon saat warganya membutuhkan, “tegasnya. (ANWARWALUYO)

Related

TASIK NEWS 3894443039143231151

Posting Komentar

emo-but-icon

item