PEMDES SARIMANGGU BERHARAP PENERIMA PKH IKUT AKTIF BERPERAN MEMBANGUN DESA

TASIKNEWS-Pada acara silaturhami dengan KPM-PKH dengan pemerintahan desa di Gor Desa Sarimanggu yang dihadiri Kepala Desa Sarimanggu, Ketua BPD, Eli Romli, S.Pd.,M.MPd dan Kordinator PKH Tingkat Kecamatan, Kepala Desa Sarimanggu,  Indra Nuryana,S.I.P berharap, para penerima bantuan sosial KPM-PKH ini terus berinovasi dan berupaya meningkatkan produktifitas keluarganya, karena jika tingkat perekonomian sudah membaik dan telah mandiri secara sosial ekonomi, tentu menandakan bahwa program ini terbilang sukses.

Masih kata Indra, para pendamping PKH tentunya diharapkan benar-benar memiliki semangat dalam mendorong terjadi perubahan perilaku dan kemandirian KPM PKH, dan pendamping PKH selaku perpanjangan tangan pemerintah tentunya diharapkan aktif memberikan bimbingan sehingga KPM-PKH ( penerima bantuan) bisa melakukan usaha perbaikan ekonominya.

Ia juga berharap para pendamping KPM-PKH tidak hanya terpaku dengan bantuan sosialnya saja, tetapi juga membuat program atau inovasi yang bisa membuat kemandirian, sehingga ke depannya  KPM-PKH bisa lepas dari bantuan pemerintah.

“Dan tentunya para penerima bantuan sosial tersebut bisa menjadi contoh bagi masyarakat dalam meningkatkan produktifitas usaha perekonomian keluarga, “Kata Indra.(16/3)

Indra juga tidak lupa mengajak para penerima PKH untuk tetap memperkokoh persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat, paalnya sekarang ini tidak sedikit berita bohong yang bisa memecah persatuan beredar diberbagai media sosial. Jangan sampai masyarakat mudah terpengaruh berbagai berita bohong (hoaks)  karena informasi atau isu itu harus dicari dulu kebenarannya.

Pemerinatahan Desa Sarimanggu, kata Indra, terus mengajak masyarakat agar dapat menggunakan sebagian bantuan sosial yang diterimanya itu untuk hal-hal yang lebih bermanfaat.

“Kepada penerima PKH saya berharap agar lebih maju dan selalu kompak dalam melaksanakan bergotong royong  membangunkan desa, “tegas Indra. (ANWARWALUYO-ENDAH)

Related

TASIK NEWS 6485031410066353852

Posting Komentar

emo-but-icon

item