WARGA DESA CIKUPA PENERIMA BPS AGAR AKTIF DALAM KEGIATAN SOSIAL DAN TAAT PBB

TASIKNEWS-Bantuan Pangan Sosial (BPS) untuk bulan maret-Agustus, jumlahnya mengalami kenaikan lagi menjadi Rp.200 ribu/ KPM, dan komoditi yang disalurkan pun ditambahkan menjadi 6 Komoditas

Menurut Sekmat Karangnunggal, Dedi Mulyana, SIp., MSi, yang terjun langsung ke lapanagan didampingi Tikor yang lainnya, seperti TKSK, Ketua Pendamping PKH kecamatan dan Pendamping Desa, Babinsa, Serka Mamat, Babinmas Bripka. Berni N.H, dan Kepala Desa Cikupa, Yudha Heryadi serta bersama mengawasi penyaluran bantuan sembako sesuai jadwal yang ditetapkan untuk Desa Cikupa di E-Waroeng  Ane.

Kepada Pemerintahan Desa Cikupa, Dedi Mulyana, menyarankan agar selalu melayani dan mengawasi dengan baik, serta bagi masyarakat penerima manfaat agar selalu tetap bersyukur dan aktif dalam berbagai kegiatan jangan sampai mendapat kecemburuan warga yang lain yang tidak mendapatkan bantuan.

“Saya juga menghimbau pada penerima manfaat untuk selalu aktif dalam kegiatan sosial, bergotong royong lebih giat lagi dan taat bayar PBB, “ujar Dedi. (16/3)

Data hasil kegiatan ini, ujar Dedi, akan dihimpun 3 bulan sekali  kemudian dimasukan pada data Siks N G di Desa, sehingga kelayakan penerima bantuan pun akan lebih akurat.

“Dan terkait rencana labelisasi masyarakat pra sejahtera, ini akan dilakukan, jadi dimohon siapapun agar ikhlas dan tidak jadi masalah,”kata Dedilagi..

Sementara Kepala DEsa Cikupa, Yudha Heryadhi yang didampingi TKSK Jajang, dalam arahannya menyampaikan, andaikan ada permasalahan terkait penyaluran bantuan sembako agar diselesaikan sesuai prosedur dan tidak jadi masalah yang dapat merugikan semua.

Kata Yudha, pihak Pemdes merasa prihatin ketika masyarakatnya hingga saat ini masih banyak yang kurang mampu/miskin atau masih masuk dalam katagori Indeks Desa Tertinggal (IDT).

“Namun saya bersyukur jkarena mayarakat Desa Cikupa masih dapat perhatian penuh dari pemerintah, sehingga  beban ekonomi dari penerima manfaat  masih bisa diringankan, “kata Yudha. (ANWARWALUYO-JAJANG)

Related

TASIK NEWS 2228735769740771165

Posting Komentar

emo-but-icon

item