AJANG MATASAFAS COMPETITION MTS AL FALAH SIMPANG AHIRKAN SISWA BERPRESTASI DI BIDANG OLAHRAGA

TASIKNEWS- Matsafas Competition 2020 yang dilaksanakan MTs Al Falah Simpang, Kecamatan Bantarkalong, Kabupaten Tasikmalaya, resmi ditutup pada  sabtu tanggal 14 maret.

Dari 3 pertandingan olahraga yang dilaksanakan pada kegiatan itu, diikuti 41 tim dari sejumlah SD/MI se-Tasik selatan (Tasela), dan pada cabang lomba ini kontingen SDN Simpang berhasil keluar sebagai juara umum dan berhak membawa pulang piala bergilir kepala MTs Al Falah serta uang pembinaan.

Ketua Panitia, Gugun Rahmat Sugandi, S.Pd, menjelaskan, penyelenggaraan tahun ini terjadi peningkatan jumlah peserta, dengan rincian untuk cabang bola voli putra diikuti 18 tim, voli putri 11 tim serta cabang futsal diikuti 12 tim sehingga penyelenggaraan pertandingan membutuhkan waktu hingga sepekan.

Para juara dalam ajang Matsafas Competition tahun ini, kata Gugun, diantaranya, bola voli putra diraih tim MI Cisasah Kecamatan Cikalong, bola voli putri SDN Jatiwangi Kecamatan Cikatomas dan untuk cabang futsal  SDN Simpang berhasil menyabet juara.

"Kami ucapkan selamat kepada para juara, terima kasih kepada seluruh peserta yang telah turut serta dalam kegiatan ini,"ujar Gugun.(15/3)

Sementara Kepala MTs Al Falah Simpang, Moch Ali Sya'ban, kepada PNews mengatakan, pihaknya sangat bangga dan puas dengan suksesnya gelaran kompetisi olahraga bagi siswa SD/MI tahun ini, karena selain sukses penyelenggaraan, perhelatan Matsafas Competition juga berdampak positif bagi peningkatan kegiatan dan kekompakan siswa serta mampu menjadi wahana efektif bagi promosi atau pengenalan bagi masyarakat dan calon peserta didik, agar nanti bisa menjadi motivisai  pada calon didik baru, sehingga siswa pun bisa berprestasi  baik di bidang olahraga, edukatif dan bidang positif lainnya.

Ali juga menyampaikan terimakasihnya pada seluruh panitia penyelenggara, jajaran osis, peserta dan seluruh pihak yang telah membantu dan berpartisipasi dalam acara ini.

“Dengan suksesnya acara kali ini diharapka bisa menjadi motivasi untuk penyelenggaraan serupa
lebih besar lgi ditahun  depan,"ucapnya.

Ali juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tinginya kepada pihak penyelenggara kegiatan, semoga output dari kegiatan ini dapat menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan unggul.

”Terimakasih kepada seluruh guru Pembimbing dari setiap sekolah yang selau memberikan dukungan kepada muridnya dan semoga kegiatan ini dapat memberikan dukungan positif terhadap perkembangan dunia pendidikan di Kabupaten  Tasikmalaya hingga dapat menghasilkan generasi penerus yang berprestasi, khususnya di bidang olahraga, “imbuh Ali.
(ANWARWALUYO-UDIRUSTANDI)

Related

TASIK NEWS 2506322297298401970

Posting Komentar

emo-but-icon

item