PEMDES CIKUKULU LAKUKAN PENYEMPROTAN DISINPEKTAN DENGAN CAIRAN RACIKAN

TASIKNEWS-Untuk meminimalisir penyebaran wabah Covid-19 atau virus Corona, Pemdes Cikukulu Kecamantan Karangnungal Kabupaten Tasikmalaya, melakukan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa titik pusat kemaraian, tentu saja penyemprotan ini pun disambut warga dengan antusias.

Diharapkan dengan penyemprotan disinpektan ini mampu pencegahan meluasnya penyebaran pandemi Covid-19, yang telah menewaskan puluhan orang, sehingga masyarakat pun harus lebih meningkatkan kewaspadaan dan berupaya melakukan pencegahan.

Menurut Kepala Desa Cikukulu, Aep Triyana, pihaknya berupaya melakukan upaya pencegahan, salahsatunya dengan melakukan penyemprotan di beberapa lokasi yang dianggap rawan penyebaran virus tersebut, terutama di lokasi yang menjadi konsentrasi masa. Dan penyemprotan ini pun tidak hanya di jalan protokol saja, tapi dilakukan juga di beberapa gang sempit dan  menyisir hingga di beberapa lokasi pemukiman warga.

“Ini sebagai langkah edukasi dan ajakan bagi masyarakat untuk melaksanakan hidup bersih dan sehat, karena masyarakat pun bisa melakukan penyemprotan ini “ ucapnya.(27/3)'

Kata Asep, kegiatan penyemprotan ini dilakukan serentak di beberapa titik, dengan diawali dari kantor desa, madrasah, mesjid, sekolah dan tempat atau fasilitas  umum lain yang dianggap rawan penyebaran virus corona.

Asep menjelaskan, formula desinfektan yang digunakan merupakan hasil racikan sendiri sesuai arahan dan pengalaman dari tim kesehatan setempat, dengan menggunakan bahan, diantaranya pemutih pakaian, pembersih kamar mandi dan pembersih lantai serta ditambah air.

“Cara membuat racikan ini, siapkan 1 liter air lalu tambahkan 2 sendok makan pemutih pakaian, 2 sendok makan pembersih kamar mandi dan 4 sendok makan pembersih lantai lalu aduk sampai merata, “terang Asep.

Asep menambahkan, sehari sebelumnya kegiatan penyemprotan,  BPD, LPM, Bhabinsa, Bhabinmas, Perangkat Desa, Bidan Desa dan Ketua PKK, sudah melakukan Sosialisasi serta mengajak masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran covid-19.

“Apa lagi sebentar lagi kita akan memasuki  bulan suci ramadhan, mudah-mudahan saja wabah virus  corona  ini bisa  cepat  hilang, “ungkapnya lagi. (ANWARWALUYO-UDIRUSTANDI)


Related

TASIK NEWS 3964219507840676348

Posting Komentar

emo-but-icon

item