DENGAN BERKELILING DUSUN, PEMDES SARIMANGGU SOSIALISASIKAN UPAYA PENCEGAHAN COVID-19

TASIKNEWS- Pemerintahan Desa Sarimanggu Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya, dengan menggunakan mobil desa (mobdes), mobil pick-up  dan sepeda motor yang dikawal mobil patroli Polsek Karangnunggal, hari ini (26/3) melaksanaka sosialisasi keliling (wawar) terkait upaya pencegahan covid-19, dengan mengambil rute dimulai dari Kedusunan Cikukulu-Wargaasih-Cimanggu-Rancasengit- Pojok-Santrijaya- Citapen hingga Kedusunan Cacaban.

Selain diikuti Kepala Desa Sarimanggu, Indra Nuryana,S.IP beserta staf desa, kegiatan ini juga diikuti Ketua Tp. PKK, Ny. Rita Farida, S.P,-Babinsa, Serma Hermanto, Bhabinmas Bripka Ade Nurhusna S, bidan desa, Hj. Kokom Komalasari, Ketua BPD, Eli Romli, S.Pd.,M.MPd, Ketua MUI Desa Sarimanggu Ustd. Nasihin dan Ketua Katar Desa Sarimanggu, Arif Hidayat serta peserta lainnya.

Kepada Pangandaran News, Kepala Desa Sarimanggu, Indra Nuryana,S.IP, mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dengan harapan agar masyarakat Desa Sarimanggu dapat melaksanakan himbuan pemerintah dan Surat Edaran  Bupati Tasikmalaya No 9 Tahun 2020   tentang peningkatan Kewaspadaan Terhadap Resiko Penularan Corona Virus Disease 19 (Covid -19).

“Kita harus yakin keadaan ini akan segera berakhir, mari kita berdo'a kepada Alloh semoga kita semua dalam keadaan sehat wal'afiat serta selalu ada dalam lindungan Nya , Aamiin Ya Robbal'Alamin, “ungkap Indra.(26/3)

Indra juga mengucapkan terimakasih kepada pihak polsek dankormil Karangnunggal serta seluruh perakat desa yang sudah bersama-sama  melakukan sosialisasi pencegahan corona dengan berkeliling desa.

Indra menambahkan, pencegahan corona ini tak bisa hanya mengandalkan kinerja pemerintah saja, namun seluruh masyarakat pun harus turut serta dalam memerangi virus corona ini.

"Saya juga berharap dengan sosialisasi ini menjadi salah satu usaha pencegahan agar tidak ada warga  yang terkena Corona,"pungkasnya. (ANWARWALUYO)

Related

TASIK NEWS 4876572632419047987

Posting Komentar

emo-but-icon

item