BUPATI PANGANDARAN BANTAH BANGUNAN EKS PUSKESMAS MANGUNJAYA AKAN DIJADIKAN TEMPAT ISOLASI COVID-19

PANGANDARANNEWS-Terkait berita yang mengatakan eks bangunan Puskesmas diKecamatan Mangunjaya abupaten Pangandaran yan akan dijadikan tempat karantina untuk pencegahanmewabahnya virus corona (covid -19), rencana tersbut diurungkan Pemkab Pangandaran. Hal ini dilakukan pemda karena berbagai pertimbangan dan situasi dan kondisi yang berkembang di lapangan.

Sementara  menanggapi hal ini, Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata, dalam komentarnya di media sosial Face Books, ia mengatakan, apakah ini karena kurangnya sosialisasi atau kurangnya pemahaman masyarat.

Karena, menurut bupati, bangunan bekas Puskesmas tersebut tidak akan dijadikan tempat karantina atau isolasi pasein corona, melainkan untuk observasi bagi masyarakat yang baru datang dari luar negeri, seperti TKI atau TKW.

“Sebelum berbaur dengan masyarakat para TKI itu kita tampung disana dulu agar mudah dipantau, “terang bupati. (24/3)

Jika para TKI yang baru datang dari luar negeri tersebut langsung berbaur dengan masyarakat, kata bupati, dikhawatirkan andai TKI tersebut positif covid-19, maka akan sangat rentan bisa menular pada keluarganya dan masyarakat lainnya, selain itu pemerintah pun akan susah untuk melakukan pemantauan.

“Saya berharap, tolong semua menyampaikan hal ini dengan benar agar masyarakat tidak dibuat bingung, “tegas bupati. (PNews)

Related

berita 2615804291059582543

Posting Komentar

emo-but-icon

item