SEKDA KABUPATEN TASIKMALAYA HADIRI HPN TAHUN 2020 DI SMAN 1 SINGAPARNA

TASIKNEWS-Pers merupakan bagian penting dalam kehidupan, dan kewajiban pemerintah saat ini bagaimana kita membangun sumber daya manusia (SDM) yang memiliki tanggung jawab secara utuh dan berorientasi pada hasil.

Demikian disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tasikmalaya, Dr. H. Mohamad Zen, pada sambutannya dalam acara peringatan Hari Pres Nasonal (HPN) tahun 2020 bertempat di aula SMAN 1 Singaparna.(8/2)

“Saya atas nama Pemerintah daerah sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, “ungkap Zen.

Semakin masifnya media menyampaikan sesuatu yang  positif, kata Zen, tentunya akan menjadi kekuatan serta memotivasi masyarakat dalam pembangunan yang ada di daerah.

“Kami sangat berterima kasih kepada insan Pers yang selama ini telah memberikan informasi yang utuh dan akurat kepada masyarakat sehingga masyarakat mengetahui apa yang terjadi untuk kemajuan bangsa, “imbuh Zen.

Hal senada dikatakan Ketua DPRD Tasikmalaya, Asep Sopari Al Ayubi, SP, ia mengatakan, Pers harus berdiri menjadi check and balance atau penyeimbang diantara berbagai stakeholder.

"Penyelenggara negara perlu diberi masukan, kritik, tetapi penyampaiannya harus mampu ikut mencerdaskan masyarakat," tegas Asep.

Para penyelenggara pemerintahan pun harus bisa bersinergi, karena Pers merupakan salah satu pilar demokrasi yang dapat bekerja sama dalam menyampaikan beberapa informasi sehingga masyarakat pun menjadi lebih cerdas.

Sementara dalam kesempatan yang sama, Ketua KPU Tasikmalaya, Zamzam Zamaludin, mengungkapkan, perjuangan kemerdekaan pun tidak lepas dari jasa Pers, karena memang Pers menjadi penjaga demokrasi di Indonesia.

Zamzam juga tidak lupa mengucapkan, selamat Hari Pers Nasional, insan Pers memiliki nilai luar biasa. 

“Dan dalam penyelenggaraan setiap kepemiluan bisa berjalan lancar, salah satunya berkat kerja sama dengan teman-teman jurnalis," ungkapnya.

Dalam peringatan HPN tahun 2020 tingkat Kabupaten Tsikmaaya, turut hadir Forkopimda Tasikmalaya, perwakilan SKPD di lingkup pemerintahan Kabupaten Tasikmalaya, Ketua Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya, Dodi Juanda, Kepala SMAN 1 Singaparna, H. Dudus Dustiana, Diskominfo Kab. Tasikmalaya, Tokoh Masyarakat, dan tamu undangan lainnya. (PNews biro Tasik)

Related

TASIK NEWS 3382344559631506010

Posting Komentar

emo-but-icon

item