SEJUMLAH SISWA SD IKUTI TURNAMEN TENIS MEJA DAN BOLA VOLLY DI SMK BUANA PANCA MANDIRI

TASIKNEWS-PTM Emgy /Yayasan Bina Emgy Mandiri, beberapa hari lalu berangkatkan sejumlah peserta didiknya untuk mengikuti turnamen olahraga pada semua cabang olahraga (cabor) antar SD/sederajat se-Kabupaten-Kota Tasikmalaya, bertempat di kampus SMK Riyadul Hikmah Kecamatan Salopa.(6/2)

Dari beberapa cabor  yang dipertandingkan, Rovina, siswi kelas 6 SDN Cikatomas 1, atlit asuhan Ujang berhasil unggul menjadi juara pertama pada cabor tenis meja dan berhak membawa pulang medali emas.

Kepada PNews, Ujang Gunawan menyampaikan, anak-anak asuhannya berhasil menjadi tim peraih medali paling banyak, antara lain 2 medali emas, 2 medali perak dan 1 medali perunggu.

“Kami juga berhasil menyandang serta membawa pulang gelar juara umum dari semua cabang olahraga yang dipertandingkan, “ungkap Gunawan, saat ditemui di sela-sela istirahatnya.

Selain menjadi  pelatih dan pengasuh atlit tenis meja yang bernaung di bawah PTM Emgy, Ujang Gunawan juga menjadi Pembina Prestasi (Bimpres) Pengurus Cabang PTMSI Kabupaten Tasikmalaya.

Ujang berharap anak-anak asuhannya bisa mengikuti jejak para seniornya seperti Egy Azhari R, Ayu Sundari, Rinal Fahrulian dan lainnya.

“Bahkan saya berharap bisa menjadi perwakilan daerahnya masing-masing untuk berkiprah di tingkat nasional atau internasional, “ujarnya.

Dalam acara penyerahan medali sekaligus penutupan, turut hadir ketua KONI Kabupaten/Kota Tasikmalaya, H.Sarip dan perwakilan anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya sekaligus Ketua Karang Taruna Kabupaten Tasikmalaya, H.Cecep Nurul Yakin.

Sementara Kepala Sekolah SMK Riyadul Hikmah, Dede Teja Kurnia, menuturkan, acara ini bertujuan untuk sosialisasi dan mencari bibit-bibit muda di semua cabang olahraga yang ada di Kabupaten Tasikmalaya.

Dikatakan Dede, di tahun ajaran 2020 pihaknya  menerima siswa-siswi yang akan melanjutkan ke SMK  di bawah naungan yayasan Emgy Bina Mandiri dengan nama sekolah SMK Buana Panca Mandiri yang beralamat di Desa Cibongas Kecamatan Pancatengah.

Menurut Dede, di SMK Buana Panca Mandiri selain pelajaran umum, cabang olahraga Tenis Meja dan Bola Volly menjadi ekskul yang paling diprioritaskan.

“Intinya, tidak usah jauh-jauh sekolah yang sekaligus bisa menyalurkan hobi mereka, karena untuk pelatih bola volly kami akan datangkan pelatih handal, “imbuhnya. (ANWARWALUYO-JAJANG)

Related

TASIK NEWS 5426827054777567278

Posting Komentar

emo-but-icon

item