WARGA DUA DUSUN DI DESA TONJONG GOTONG-ROYONG BANGUN JALAN LINTAS DUSUN

TASIKNEWS-Masyarakat di Dusun Petir dan Cimanggu Desa Tonjong Kecamatan Pancatengah Kabupaten Tasikmalaya, ramai-ramai gotong-royong melaksanakan kerja bakti membangun yang menghubungkan dua dusun tersebut, yang dipimpin langsung Kepala Desa Tonjong, Asep Sanusi.(7/2)

Menurut Asep, pengerjaan jalan yang diperkirakan selesai sekitar 2-3 bulan dan dengan sumber anggaran dari Dana Desa (DD) tahun 2020 ini, sengaja dikerjakan dengan cara gotong-royong seluruh warga, hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan jalinan, kerukunan dan kedekatan antara masyarakat.

Dikatakan Asep, ia merasa sangat bangga dengan kekompakan warga, dia punberharap sipat gotong-royong harus ini harus tetap dimumule karena ini adalah warisan dari para leluhur.

“Tap jika nanti ada lahan yang sulit dikerjakan dengan cara manual dilakukan warga, rencananya kami akan menurunkan alat berat untuk mempermudah pengerjaan, “jelas Asep.

Masyarakat pun menyambut gembira inisiatif kepala desa untuk memobilisasi warga dalam pelaksanaan salah satu program yang ada di Desa Tonjong. Seperti diungkapkan Ketua Rw 03, Memed  dan Ketua Rt 07, Abas, mereka pun dengan antusias tampli memimpin warganya masing-masing serta tidak lupa  menginstruksikan agar selalu menjaga rasa persaudaraan antara warga sat dengan lainnya.

Hal senada dikatakan Kepala Dusun Cipetir, Gojali,  ia sangat berterimakasih pada warga  atas kesiapan dan kekompakan demi terbangunnya infrastruktur di dua dusun ini.

“Dan ini tentunya untuk kamslahatan seluruh warga Desa Tonjong, “ujarnya. (ANWARWALUYO-UDI RUSTANDI)

Related

TASIK NEWS 3180865514070905963

Posting Komentar

emo-but-icon

item