PEMKAB PANGANDARAN SALURKAN BANTUAN UNTUK KORBAN LONGSOR DI KEC. MANGUNJAYA

PANGANDARANNEWS-Hujan deras yang mengguyur sore hari wilayah Pangandaran hari rabu (26/02), mengakibatkan tanah longsor menimpa 3 rumah di  Rt 23 Rw 04 Dusun Gimbal Desa Mangunjaya kecamatan mangunjaya,

Material longsoran dari tebing di belakang rumah setebal 20 centimeter tersebut hingga menutup permukaan lantai  dan sebagian belakang rumah bahkan nyaris ambruk, sehingga warga yang terkena musibah pun harus mengungsi ke rumah tetangga yang lebih aman.

Menurut salah seorang korban, Mutmainnah (23), ia sekarang kini harus mengungsi ke rumah kerabatnya karena rumahnya untuk sementara tidak bisa dihuni.

Sementara Kepala Bidang Sosial di DInas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dewi Sundari, saat meninjau lokasi longsor sekaligus menyerahkan bantuan sembako terhadap korban terdampak longsoran tebing tersebut, menghimbau agar masyarakat selalu waspada karena intensitas hujan pada bulan ini cukup tinggi, terlebih masyarakat yang ada di dekat tebing yang berpotensi longsor.

“Masyarakat  untuk sementara segera mengungsi bila kontur tanah di sekitar rumah tidak lagi mampuh menahan derasnya air, “tegasnya. (Tn)



Related

berita 437418583035654307

Posting Komentar

emo-but-icon

item