UNTUK TAMPUNG ASPIRASI WARGA, DESA CIKUPA GELAR MUSDUS DI TIAP-TIAP DUSUN

TASIKNEWS-Tahapan untuk merumuskan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) dimulai dari tingkat dusun dengan dengan melakukan rapat kordinasi Musayawarah ( Rakor Musdus) di tiap-tip dusun, karena setiap ajuan atau usulan dari dusun tersebut harus disesuaikan dengan  RPJMDes dan RKPDes.

Demikian disampaikan Kepala Desa Cikupa Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya, Yudha Heryadi, dalam rapat kordinasi yang digelar bersama BPD, para kepala dusun dan perangkat desa, bertempat di aula desa.(12/11)

“Ini penting, dikarenakan tahun lalu masih banyak yang belum dikerjakan, maka pada musdus sekarang jangan keluar dari itu, tentukan skala proritas pembangunan dengan mengacu RPJMDes maupun RKPDes, “kata Yudha.

Di depan peserta rakor, Yudha menghimbau agar ketika musdus dilaksanakan harap diperhatikan terkait administrasi, seperti membuat berita acara, notulen dan foto-foto kegiatan serta daftar hadir Ketua RT, Ketua RW dan tokoh masyarakat yang mewakili.

“Sehingga pesan dari hasil musdus pun bisa tersampaikan ke masyarakat luas,”tegas Yudha.

Hal senada dikatakan Ketua BPD, Yayat Supriatna, tahapan musdus di tiap-tiap kedusunan harus bisa berjalan baik dan lancar, sehingga aspirasi dari warga bisa tersampaikan. Juga dalam pengawasan dan pendampingan harus terus ditingkatkan, hal ini untuk mencegah prasangka tidak baik dari masyarakat.

“setiap ajuan warga dalam musdus ditampung lalu tentukan skala prioritas, dan lebih mengetahui soal ini tentunya masyarakat itu sendiri,”ungkap Yayat. (ANWAR WALUYO-UDI RUSTANDI)

Related

TASIK NEWS 8604682172303839788

Posting Komentar

emo-but-icon

item