PORCIDA CUP 2019 JADI AJANG PENCARIAN BAKAT SEPAK BOLA PARA SISWA

CIMERAK - Turnamen sepak bola yang diikuti oleh 21 club siswa Madrasah Tsanawiayah dan SMP se-Kabupaten Pangandaran, dalam rangka PORCIDA CUP tahun 2019 yang rencananya digelar mulai tanggal 10 nopember hingga 9 desemeber di lapang sepkabola di Dusun Cidadap  Desa Legokjawa Kecamatan Cimerak, mendapat apresiasi dari masyarakat untuk menyaksikan permainan para siswa dalam memgocek si bola bundar.

Pada pembukaan even kompetisi sepak bola untuk memperebutkan total hadiah sebesar Rp 7 juta dari pihak sponsor SMK Nurul Huda Al-Gina, turut dihadiri Camat Cimerak, kades Legokjawa,  pengurus PSSI Kabupaten Pangandaran serta unsur muspika ini, menurut salah seorang guru SMK Nurul Huda Al-Gina, Yoga, salah satu tujuan digelarnya Porcida Cup ini, untuk mencari bakat para siswa khususnya di bidang sepak bola.

Yoga mengatakan, pihaknya merasa tergerak untuk menjadi sponsor karena selama ini memang terbilang jarang kegiatan pencarian bakat-bakat usia dini di bidang sepak bola, sehingga hasil kegiatan ini pun nantinya bisa mencetak atlet-atlet muda berbakat.

“Dan bukan tidak mungkin ke depannya ini bisa mengharumkan Kabupaten Pangandaran di  kancah persepakbolaan tanah air"ungkapnya.

Ia menambahkan, jangan dilihat besaran hadiahnya tapi masyarakat bisa melihat dari sisi prestasi para siswa, apalagi cabang olahraga (cabor) sepak bola begitu diminati masyarakat di negeri ini.

Ditempat yang sama, Kepala Sekolah SMK Nurul Huda Al-Gina, Hendri, mengatakan, pihaknya merasa perlu untuk terus bisa mengembangkan bakat yang ada pada peserta didik, sehingga ke depan akan lahir pemain sepak bola handal yang bisa berbicara baik di tingkat daerah mau pun nasional.

"Dan mudah-mudahan even ini bisa menjadi media pengembangan bakat siswa, khususnya cabor sepak bola. “tegasnya. (AGE)

Related

berita 7125834380232218420

Posting Komentar

emo-but-icon

item