HUJAN DAN ANGIN KENCANG TERJANG PULUHAN RUMAH DI KECAMATAN PADAHERANG

PADAHERANG-Kejadian angin kecang disertai hujan deras yang terjadi sekitar jam 14.00 hingga jam 18.50 WIB (14/11) di Kecamatan Padaherang Kabupaten Pangandaran, telah merusak puluhan rumah serta  mengakibatkan pohon tumbang.

Seperti rilis yang disampaikan TAGANA Kabupaten Pangandaran, dilaporkan puluhan rumah di Dusun Anggaraksan RT 28 RW 12 Desa Maruyungsar, diantaranya rumah milik Ibu iyah, Tarna, Rahmat, Cicih, Ruswadi, Sumedi, Ino, Cipto dan Maryo juga di Dusun Pangolahan RT 08 RW 04
Desa Karang Mulya, rumah milik Ida Nurlela dan Adi Rikrik Yana (RT 11 RW 06).

Saat dikonfirmasi, Pjs Kepala Desa Maruyungsari, Warli Suherli, membenarkan, beberapa rumah warganya mengalami kerusakan yang cukup parah.

“Muspika pun langsung turun ke lapaangan untuk melihat seberapa jauh kerusakan yang menimpa rumah warga, “ungkapnya.

Atas nama warga, Warli berharap, mudah-mudahan korban akibat bencana ini bisa segera mendapat perhatian dan bantuan dari pemkab, dan untuk sementara pihaknya dibantu petugas dari kecamatan, Polri dan TNI, terus melakukan pendataan di lokasi serta memberikan arahan agar tetap sigap dan waspada jika kejadian ini terjadi lagi.

Warli juga mengatakan, untuk sementara bantuan yang diberikan pada korban yang mengalami kerusakan tempat tinggalnya, pihaknya berinisiatif mengambil dan dari kelompok dulu.

“Tapi saya wanti-wanti, jika nanti mendapat bantuan uang kelompok tersebut harus segera dikembalikan, “terang Warli. (ISIS KOSWARA)

Related

berita 7924196127241119839

Posting Komentar

emo-but-icon

item