PERINGATI TAHUN BARU 1441 H, IRMA SINDANGJAYA GELAR DONOR DARAH DAN SANTUNI ANAK YATIM

MANGUNJAYA- Dalam rangka memperingati tahun baru Hijriyah 1441 H, sudah menjadi kegiatan rutin tahunan kelompok remaja yang tergabung dalam komunitas Ikatan Remaja Masjid (IRMA) Al Ijtima bersama Karangtaruna Desa Sindangjaya Kecamatan Mangunjaya Kabupaten Pangandaran, menggelar bhakti sosial donor darah serta pemberian santunan pada anak yatim dan pakir miskin.

Menurut Panitia Penyelenggara, Ust. Dani, ada sekitar 70 pendonor antri untuk menyumbangkan darahnya yang langsung  ditangani petugas dari PMI.

Dengan tema kegiatan tahun ini, Bersatu Dalam Aqidah Berjamaah Dalam Ibadah Bertoleransi Dalam Hilapiyah, kata Dani, ini merupakan cerminan dan sikap sekaligus tindakan positif yang selalu menjadi budaya di lingkungan Irma Al Ijtima.

“Sebagai mahkluk sosial sudah sewajarnya kita memiliki kepekaan ini, mempunyai rasa kepedulian dan empati yang tinggi dan ini harus selalu menjadi nilai-nilai dasar pada kehidupan kita, “kata Dani.(21/9)

Karena jika keadaan ini terus ada dan terpeliharan dalam tatanan diri, kata Dani, maka diharapakan dalam kehidupan sehari-hari pun akan senantiasa tergerak untuk turut membantu meringankan penderitaan orang lain.

“Selain bhakti sosial, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengikat semua elemen anak muda melalui wadah Irma  dalam memperkuat aqidah islamiyah demi menjaga keutuhan bangsa dan negara. “ucapnya. (Tn)

Related

berita 2038389345555722169

Posting Komentar

emo-but-icon

item