WARGA KELUHKAN PARKIR LIAR “KUASAI” LAHAN PARKIR DI KOTA TASIK

TASIK NEWS-Sudah saatnya Pemerintahan Kota Tasikmalaya menambah area untuk lahan parkir, pasalnya kini parkir liar mulai menjamur hampir di semua sudut kota. Semakin banyaknya jumlah dan mobilisasi masyarakat yang memiliki kendaraan kini sudah tak seimbang dengan ketersediaan lahan parkir terutama di titik-titik keramaian, dan hal tersebut disebut-sebut menjadi salah satu penyebab munculnya parkir liar.

Menurut beberapa warga, kurangnya pengawasan dari instansi terkait terkesan memberi peluang tumbuhnya parkir liar tersebut.

“Terutama pada jam-jam tertentu, seperti jam 4 sore hingga jam 8 malam. “ujarnya.(19/3)

Sementara hasil pantauan PNews di lapanagan, keberadaan parkir liar ternyata tidak jarang menimbulkan kemacetan yang acap kali menjadi keluhan para pengguna jalan, apalagi ditambah juru parkir (jukir) yang meminta atau memungut retribusi di luar izin dinas.

Masih kata warga, sebagai contoh di kawasan parkir Cafe Lano di jalan HZ Mustofa  dan Living Plaza, hampir setiap hari parkir di wilayah tersebut diatur parkir liar, bahkan petugas parkir resmi pun jadi tersingkirkan.

 Ia menambahkan, UPT Parkir  harus segera turun serta bertindak tegas terhadap parkir liar agar urusan parkir di kota Tasikmalaya tidak terkesan semerawut.

“Kalau pada petugas  parkir resmi bisa tegas jika setoran telat, tapi kenapa pada parkir liar terkesan diam dan membiarkan keberadaanya. “imbuhnya. (ANWAR-ATENG)



Related

TASIK NEWS 395339754059197852

Posting Komentar

emo-but-icon

item