AKIBAT HUJAN YANG MENGGUYUR, BEBERAPA RUMAH WARGA KAB.PANGANDARAN TERENDAM BANJIR

PANGANDARAN-Hujan yang mengguyur selama dua hari (5-6/10) di Kabyupaten Pangandaran mengakibatkan terjadi banjir di beberapa wwilayah. Seperti, di  Kecamatan Parigi,  Desa Bojong Dusun Karangnangka, Desa Parigi Dusun Purwasari, Desa Cibenda Dusun Patrol mengakibatkan lebih dari 30 Rumah terendam air,  di Kecamatan Cijulang,  Desa Margacinta Dusun Pompet, di Kecamatan Sidamulih, Dusun Cinerus dan Cimanggu dan di Kecamatan Pangandaran banjir meredam sebagian rumah warga di  Dusun Bojongkarekes Desa Babakan.

Menurut rilis yang dikeluarkan PusdalopS PB Dinas Pemadan Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Pangandaran, hujan yang mengguyur wilayah Pangandaran ini akibat melemahnya aktifitas aliran masa udara kering di wilayah Australia serta terbentuknya area pertemuan angin di wilayah jawa dan masih adanya pola sirkulasi Siklonik di sekitar wilayah perairan samudera Hindia membuat curah hujan di sekitar pantai selatan khusunya wilayah Kabupaten Pangandaran hingga saat ini masih tinggi intensitasnya dengan kisaran 20 mm/ hari.

Sementara upaya yang dilakukan pemkab Pangandaran, seperti Tim TRC dari DPKPB yang dilengkapi 4 Unit Perahu karet, 2 Unit Chinsaw, 1 Unit Mobil Hilux dan 1 Unit Ambulan, bersama  relawan, TNI/POLISI dan masyarakat langsung menuju lapangan bergotong royong membantu warga yang terkena dampak banjir serta rumah yang tertimpa pohon. (PNews)

Related

berita 2778718652845697577

Posting Komentar

emo-but-icon

item