DD TAHAP III TAHUN 2018, DESA PANGKALAN PERIORITASKAN INFRASTRUKTUR JALAN

LANGKAPLANCAR–Untuk tahap III Dana Desa (DD) tahun 2018, sebesar Rp 400 juta, Desa Pangkalan Kecamatan Langkaplancar Kabupaten Pangandaran dilaokasikan untuk perbaikan infrastruktur jalan dan irigasi di Dusun Citarunggang, Cibatu dan Dusun Cigorowek.

Demikian disampaikan Kepala Desa Pangkalan, Ukar, saat ditemui PNews di ruang kerjanya (2/11).
Dikatakan Ukar, dengan kondisi infrastruktur desa rusak tentunya ini akan menghambat aktivitas perekonomian masyarakat yang rata-rata bermatapencaharian di bidang pertanian,  perkebunan, dan peternakan.

Baik jalan antar desa atau jalan penghubung desa, kata Ukar, tentunya harus bagus dan mudah dijadikan akses seluruh warga, karena masalah infrastruktur jalan ini sangat urgent sehingga  sarana transportasi desa berjalan lancar sehingga akan berdampak pada bidang ekonomi.

“Hal ini tentunya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengurangi pengangguran dan kemiskinan di desa," kata Ukar.

Ukar menambahkan, seperti diketahui Desa Pangkalan memiliki banyak potensi sumber daya yang bisa dikembangkan menjadi kegiatan usaha produktif yang bisa memajukan ekonomi mmasyarakat yang akan berdapakj pada terciptanya
peluang usaha dan lapangan kerja baru. Tapi semua ini akan terhambat jika kondisi infrastruktur yang tidak mendukung.

“Saya optimis perekonomian desa akan cepat berkembang serta bisa memberikan kesejahteraan bagi masyarakat,"pungkasnya. (AGE)

Related

Kabar Desa 5176250147313646811

Posting Komentar

emo-but-icon

item