KETUA KWARCAB PANGANDARAN LANTIK ANGGOTA SAKA ADHYASTA PEMILU

PANGANDARAN-Dalam rangka persiapan  pemilihan umum tahun 2019,  Badan Pengawas Pemilu (bawaslu) Kabupaten pangandaran mengadakan sosialisasi pengawasan partisipatif melalu pembentukan saka adhyasta pemilu tingkat kabupaten yang dilaksanakan di Hotel Aquarium Pangandaran.(11/10)

Dalam kegiatan yang dihadiri langsung Ketua Kwarcab Pangandaran, Drs. Apip Wanayadi, untuk melantik anggota saka adhyasta, bertujuan untuk menyampaikan kepada siswa-siswi yang sudah memasuki kategori pemilih pemula agar turut ambil bagian dalam pesta demokrasi 2018 dan 2019 mendatang.

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Pangandaran, Iwan Yudiawan, menyampaikan, para siswa siswi yang di bentuk dalam saka adhyasta pemilu  diharapkan dapat berperan aktif menjadi agen perubahan di tengah masyarakat serta bisa menyampaikan pentingnya menyalurkan hak pilihnya.

“Ini menjadi penting, karena disamping adik-adik pramuka ini berpartisipasi jadi pemilih juga   harus bisa  menyampaikan hal-hal yang dilarang dalam pelaksanaan Pilkada dan Pemilu pada masyarakat," kata nya.

Pembentukan Saka Adhyasta ini, lanjut Iwan, juga bertujuan sebagai bentuk partisifasi dari para pemilih pemula yang tentunya sudah mempunyai hak pilih,

“Kami berharap, nantinya seluruh anggota saka adhyasta mempunyai tanggungjawab terhadap pengawasan pemilu dalam bentuk partisipatif. “imbuh Iwan. (Tn)

Related

POJOK PEMILU 323924622056851621

Posting Komentar

emo-but-icon

item