JELANG MILANGKALA KE 6, PANGANDARAN BERHASIL RAIH PREDIKAT DOB TERBAIK SE-INDONESIA

Menjelang usia ke 6 yang akan diperingati tanggal 25 oktober mendatang, Kabupaten Pangandaran, dari hasil penilaian Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, kembali meraih predikat Daerah Otonomi Baru (DOB) terbaik se-Indonesia. Dengan capaian skor 93,75, Pangandaran berhasil meraih nilai teratas dari 6 DOB dengan katagori baik dan 12 DOB lainnya dengan katagori sedang.

Keenam DOB dengan katagori baik, diantaranya, Kabupaten Pangandaran (93,75), Kabupaten Musi Rawas Utara (92,00) pada ranking kedua, Kabupaten Panungkal Abab Lematang Ilir (91,50), Kabupaten Kolaka Timur (90,75) dan Kabupaten Pesisir Barat (90,25). 

Penghargaan ang diterima langsung Wakil Bupati Pangandaran H. Adang Hadari serta didampingi Sekda, Mahmud, SH, MH, Asisten Daerah dan pejabat lainnya di Solo Jawa Tengah ini pun disambut gembira seluruh pejabat yang turut hadir di Kota Solo.(11/10)

Menurut Sekda Pangandaran, Mahmud, SH, MH, tahun sebelumnya Kabupaten hanya mampu meraih skor 84,7 dengan katagori sedang.

“Kita hanya memerlukan skor 1,25 untuk mencapai 95 dengan katagori sangat baik. “terang Mahmud.

Sementara saat dihubungi lewat telepon celullernya, Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata yang kebetulan sedang berada di Jakarta, mengatakan terimakssih kepada semua pihak yang sudah bekerja keras mempersebahkan yang terbaik untuk Pangandaran.

“Syukur Alhamdulillah hari ini Kabupaten Pangandaran ditetapkan menjadi DOB terbaik, “:kata Jeje.

Jeje menambahkan, sebenarnya masih banyak kekurangan dan kelemahan disana-sini, karena belum seluruhnya harapan masyarakat dan cita-cita pemekaran bisa terpenuhi. 

Tentunya ini, kata Jeje, akan menjadi spirit untuk membangun Pangandaran ke depan yang lebih baik lagi.

“Jika sekarang Pangandaran menjadi DOB terbaik itu bukan karena prestasi kami, karena semua merupakan ini kewajiban dan amanah masyarakat yang harus kami kerjakan. “kata Jeje lagi.

Jeje juga menyampaikan terimakasih pada seluruh elemen yang selama ini sudah bersama-sama membangun Pangandaran.

“Menjadi DOB yang terbaik merupakan hasil kerja semua pihak sekaligus menjadi sebuah kehormatan bagi masyarakat Pangandaran. “imbuhnya.

Sementara menurut anggota DPRD Propinsi Jawa Barat, Hj. Ijah Hartini, saat dihubungi lewat telepon celluernya mengatakan, ini menjadi kado terindah untuk seluruh masyarakat yang sebentar lagi akan merayakan milangkala Kabupaten Pangandaran yang ke 6.

Ijah mengatakan, sejatinya ini bukan hanya hasil kerja pemerintah saja, tapi ini merupakan hasil sinergitas antara pemerintah dan seluruh masyarakat. 

"Ini prestasi luar biasa Prestasi yang luar biasa serta menjadi bukti kekompakan Pemda dan masyarakat dalam mewujudkan tercapainya harapan pembangunan di seluruh sektor. "tutur Ijah.

Jika hari ini Pangandaran berhasil menjadi DOB terbaik, kata Ijah, masyarakat sebagai penerima manfaat pembangunan pun harus benar-benar merasakan efek positif dari pembangunan itu sendiri.

“Selamat untuk pemerintahan dan seluruh warga Pangandaran, mudah-mudahan Pangandaran semakin semakin hebat selaras dengan nafas pemekaran. “ungkap Ijah. (PNews)
 

Related

berita 1721036258947817946

Posting Komentar

emo-but-icon

item