H. SURMAN: “PERLUNYA ORANGTUA MEMILIKI QUALITY TIME UNTUK KELUARGA”

H. Surman
PANGANDARAN-Ada beberapa kebijakan yang sudah dikeluarkan pemerintah Pemkab Pangandaran daerah melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga terkait peningkatan proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) siswa. Seperti, memasukan muatan lokal menjadi muatan pembelajaran kelautan dan pariwisata dan muatan mata pelajaran tersendiri bahasa sunda pada  2 jam pelajaran per minggu.

Demikian disampaikan Sekretaris Disdikpora, DR. H. M. Agus Nurdin, S.Pd., M.Pd, kepada PNews di ruang kerjanya.(7/10)
“Artinya, kedua muatan pembelajaran itu dianggap perlu karena mempunyai korelasi langsung dengan keberadaan masyarakat Pangandaran. “tuturnya.

Hal senada dikatakan Kepala Dinas Dikpora, H. Surman, pihaknya kini sudah mewajibkan kepada seluruh orangtua siswa agar pada jam 18.00 hingga 20.00, mematikan tv dan android, terutamma siswa kelas VI SD.

“Kami menekankan agar para orangtua siswa membimbing anak-anaknya pada jam-jam itu, dan ini sudah disosialisasikan melalui UPTD dan sekolah-sekolah. “terang Surman.

Surman menambahkan, perlunya orangtua membimbing putra-putrinya untuk mengenal lebih dekat lingkungan keluarga, sehingga jika suatu saat sudah keluar dari pendidikan formal bisa berperilaku positif.

“Dan orangtua juga harus mempunyai quality time untuk berkumpul dengan keluarga, terutaa anak. “imbuh Surman. (hiek)

Related

Pendidikan 8313047075707283634

Posting Komentar

emo-but-icon

item