MALAM PERGANTIAN TAHUN, PEMKAB PANGANDARAN GELAR MUHASABAH

PANGANDARAN-Bertepatan dengan akan berakhirnya tahun 2017, bertempat di Masjid Al Istiqomah Pangandaran, tadi malam (31/12) Pemkab Pangandaran menggelar malam Muhasabah wujud rasa syukur nmenyongsong tahun baru 2018, sekaligus merupakan cara solusi positif agar masyarakat awam, khususnya remaja, tidak terjebak perayaan-perayaan bersifat negatif.

Acara yang dihadiri langsung Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata dan Wakil Bupati, H. Adang Hadari serta anggota DPRD, ketua MUI kab,  Asda, para kiyai dan para tokoh, semuanya larut ikut do'a dengan dzikir bersama untuk kemaslahatan dan kemajuan di tahun 2018.

Kegiatan ini yang mendapat dukungan dari beberapa organisasi islam dan sejumlah pesantren dan para ustadz muda dibawah bimbingan para ustadz seniornya.

Dalam sambutannya bupati pangandaran H. Jeje Wiradinata menyampaikan rasa apresiasinya,  kegiatan dalam penyambutan tahun baru kali ini dilaksanbakan dengan bernuansa religi.

"InsaAlloh kami akan terus pertahankan kegiatan seperti ini, karena semuanya selaras dengan program pangandaran mengaji, ajengan masuk sekolah  dan Pesantren kilat ramadhan yang kami gulirkan. “ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama salah seorang tokoh agama, Ustadz Zaenudin mengatakan,  jika perayaan tahun baru hijriyah, umat Islam harus syiar agar bisa mengingat kembali perjuangan dalam menegakkan agama Allah di muka bumi.

Tetapi jika tahun baru masehi, kata dia, mesti dibuat alternatif dari dampak buruk yang muncul dari kebiasaan perayaan-perayaan yang cenderung negatif.

Terlebih kabupaten pangandaran, masih kata Zaenudin, yang menjadi tujuan utama bagi para wisatawan baik domestik maupun luar negri sedikit banyak akan berdampak terhadap perkembangan dan pola pikir dalam pembentukan karakter generasi muda.

 "Seperti nongkrong di jalan-jalan atau perayaan angkat gelas sampanye yang bisa memabukkan yang cenderung membawa maksiat atau setidaknya tasyabuh," jelasnya. (Tn)

Related

berita 3903773695281438329

Posting Komentar

emo-but-icon

item