JELANG PERGANTIAN TAHUN, BAWASLU RI RESMIKAN POJOK PENGAWASAN PEMILU PANGANDARAN

PARIGI-Untuk lebih meningkatkan kinerja pengawasan dalam pelaksanaan pemilu, menjelang pilkada serentak tahun 2018, berbagai program pengawasan terus digencarkan baik melalui beberapa kegiatan  sosialisasi yang digelar Panwaslu dan KPU Kabupaten Pangandaran atau sosialisasi di beberapa media.

Dengan forum pojok pengawasan telah resmi dibentuk dan di resmikan di seluruh kabupaten/kota di Jawa Barat termasuk di Pangandaran. Forum ini menjadi pengawasan yang dilakukan menjelang tahun politik, penyelengaraan pilkada serentak 2018 dan pemilu serentak 2019 ( pemilu legislatif dan pemilu presiden), sekaligus menjadi pusat informasi central komunikasi terkait pengawasan kepemiluan yang menjadi program bawaslu pusat,

Seperti dikatakan salah seorang anggota Bawaslu RI, Mochamad Afifuddin S. Thi. Msi saat memberikan sambutan dalam peresmian pojok pengawasan di panwaslu Kabupaten Pangandaran, ia menegaskan, pojok pengawasan bisa memudahkan masyarakat mengakses informasi terkait hasil pengawasan yang dilakukan bawaslu kabupaten.

“Dan siapapun nantinya bisa mengakses seluruh kegiatan yang dilakukan panwaslu. “kata Afifuddin. (31/12/2017).

Peresmian pojok pengawasan yang dihadiri Bawaslu Provinsi, KPU Kabupaten pangandaran dan seluruh panwascam se-Kabupaten Pangandaran serta para stake holder pemilu, menurut Ketua Panwaslu Kabupaten Pangandaran, Iwan Yudiawan, sarana pojok pengawasan ini menjadi sangat penting sebagai media pengetahuan central komunikasi baik untuk peserta pemilu maupun masyarakat lainnya yang ingin mengetahui tentang pengawasan kepemiluan dan kegiatan kepemiluan lainnya.

“Pojok pengawasan ini diharapkan bisa menjadi pusat informasi yang dibutuhkan seluruh masyarakat. “ujarnya.

Hal senada disampaikan salah seorang komisiner Panwaslu Kabupaten Pangandaran sekaligus kordinator divisi pengawasan dan hubungan antar lembaga, Nursaeful. Menurutnya, pojok pengawasan adalah salahsatu program bawaslu untuk membuat titik koordinat masyarakat.

“Juga untuk pengawas pemilu dalam semangat pengawasan partisifatif serta menjadi central informasi kerjasama pengawasan antara pemilih dan pengawas pemilu. “terangnya. (Tn)

Related

POJOK PEMILU 3647782495760191021

Posting Komentar

emo-but-icon

item