19 SEKOLAH KORBAN GEMPA DI CIGUGUR TERIMA BANTUAN MENDIKBUD Rp 6 MILYAR

CIGUGUR-Kunjungan Menteri Pendidikan Nasional (mendiknas), Prof. DR. Muhajir Effendy, Map  yang didampingi Wakil Bupati Pangandaran, H. Adang Hadari dan beberapa kepala SKPD di lingkup Pemerintaha Kabupaten Pangandaran ke SD Negeri 2 Pagerbumi Kecamatan Cigugur (21/12) berkesempatan melihat langsung bangunan sekolah yang roboh akibat gempa beberapa hari lalu serta bertemu para siswa dan dengan masyarakat.

Muhajir membenarkan, sesuai data yang ia terima, jumlah bangunan sekolah yang rusak ada 58 sekolah dengan kondisi rusak berat sejumlah 19.

“Insa Alloh, untuk bangunan yang rusak berat bulan desember tepatnya tanggal 27-28, ini akan dibantu dari anggaran kementerian sebanyak Rp 6 milyar yang langsung akan masuk ke rekening sekolah masing masing dan pengerjaannya dilakukan dengan sistim swakelola oleh komite sekolah “ungkapnya.

Muhajir menambahkan, sementara untuk sisanya 39 bangunan rusak ringan akan, tetap akan dibantu dari Kemendiknas pada anggaran tahun 2018.

Mendiknas pun sempat berkata miris saat melihat bangunan dan rumah dinas kepala sekolah  yang rusak parah.

Kok kaya kandang ayam ya…”celoteh Muhajir sambil tersenyum.

Sementara dalam sambutannya, Wakil Bupati H Adang Hadiri, menyampaikan, atas nama pemda dan masyarakat Kabupaten Pangandaran mengucapkan terimaksih atas kunjungan dan banbtuan yang disalurkan Mendiknas. (Anton AS)

Related

berita 6289113778668273291

Posting Komentar

emo-but-icon

item