PANWASCAM PANGANDARAN IKUTI BINTEK SENGKETA PEMILU

PANGANDARAN-Pasca dilantik beberapa hari lalu, anggota Panitia Pengawas pemilu Kecamatan (panwascam) Kabupaten Pangandaran, langsung menjalani bimbingan teknis (bintek). Sekitar sepuluh materi menjadi bahsan dalam bintek yang diselenggarakan dari tanggal 30 oktober hingga  nopember 2017 di hotel  Green Mutiara Pangandaran.

“Tidak lupa kami pun mengadakan simulasi penyelesaian sengketa cepat di lapangan yang diperankan oleh seluruh panwascam.”ujar salah seorang peserta.(1/11)

Ia menambahkan, simulasi ini sengaja digelar untuk memastikan nantinya panwaslu kecamatan mampu dalam menyelesaikan situasi sengketa pemilu. karena, lanjutnya, tidak menutup kemungkinan hal itu terjadi nanti pada saat proses pengawasan pemilihan gubernur dan wakil gubernur jabar 2018 mendatang.

“Walau pun kami semua berharap, mudah-mudahan semuanya bisa berjalan lancar serta tidak aturan yang dilanggar seluruh peserta pemilu. “ungkapnya lagi.

Sementara menurut salah seorang komisioner Panwaslu Kabupaten Pangandaran, Uri Juwaeri, keberhasilan sebuah pengawasan bukan terletak pada seberapa banyak panwalu menyelesaikan sebuah pelanggaran tapi proses pengawasan preventif atau pencegahan yang selalu dikedepankan.

“Intinya kita ada pada pencegarahan pada pelanggaran-pelanggaran yang akan dilakukan peserta pemilu. “katanya singkat. (Toni Taufik)

Related

berita 3657087807098391444

Posting Komentar

emo-but-icon

item