MENTERI KKP KUKUHKAN BUPATI PANGANDARAN JADI KETUA UMUM KORP ALUMNI AUP/STP

PANGANDARAN-Tentunya ini menjadi sebuah kebanggaan masyarakat, ketika Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata terpilih menjadi Ketua Umum Korp Alumni AUP/STP Jakarta, yang dikukuhkan langsung Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pujiastuti di Hotel Malabar di kawasan pantai barat Pangandaran.(17/10).

Dalam acara mengukuhan yang dihadiri ratusan alumni AUP/STP, Wakil Bupati Pangandaran, H. Adang Hadari, Pimpinan dan anggota DPRD, pimpinan SKPD dan tamu undangan lainnya, Jeje menyampaikan, hingga sekarang ada sekitar 10 ribu alumni AUP/STP yang tersebar di seluruh nusantara.

“Dan saya sendiri angkatan ke 20. “kata Jeje.

Jeje juga memberikan apresiasi kepada Menteri KKP, Susi Pujiastuti yang bisa berkenan hadir dalam acara pelantikannya, karena menurut Jeje, baru kali ini pelantikan Ketua Korp Alumni AUP/STP dihadiri pejabat setingkat menteri.

“Ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi saya dan bagi seluruh alumni. “kata Jeje lagi.

Lebih lanjut Jeje mengatakan, sebagai manusia yang pernah dididik masalah perikanan, tentunya hingga kapan pun tetap harus tagk lurus dalam masalah perikanan yang tentunya tidak akan lepas dari regulasi yang dikeluarkan pemerintah.

Dan ini, regulasi tersebut sudah dibuktikan Mentri Susi, salah satunya dengan menenggelamkan kapal-kapal asing yang selama ini menuri ikan di laut Indonesia.

Sementara dalam sambutannya, Menteri KKP, Susi Pujiastuti menyampaikan, pihaknya memang diberi otoritas penuh oleh presiden untuk mengamankan perikanan laut Indonesia. Kebijakannya, yang sekarang populer di publik, tenggelamkan ! terbukti ampuh mengusir mengusir para perompak ikan di laut nusantara.

“Ada sekitar 10 ribu kapal-kapal asing kabur dari lautan kita. “tegas Susi.

Menenggelamkan kapal-kapal, menurut Susi, merupakan cara efektif untuk mengusir kapal-kapal besar milik asing yang selama ini menjarah kekayaan perikanan indonesia.

“Satu-satunya cara efektif mengusir mereka, ya tenggelamkan !”tegas Susi lagi. (hiek)

Related

berita 2172553127541398009

Posting Komentar

emo-but-icon

item