DERITA NUROHMAN, PENDERITA KANKER KULIT GANAS

MANGUNJAYA-Akibat pengidap penyakit kanker kulit ganas, seorang warga Rt 14 Rw 07 warga RT 14 RW 05 Dusun Hegarmanah Desa Sindangaya Kecamatan Mangunjaya Kabupaten Pangandaran, Nurohman (46) sudah satu tahun lebih kini hanya bisa tergolek di tempat tidurnya.

Menurut istri Nurohman, Ures, penyakit yang diderita suaminya berawal hanya luka kecil akibat torehan besi saat sedang bekerja di bangunan, namun tidak menyangka jika lama-lama luka itu menjadi penyakit kangker kulit ganas hingga akhirnya seperti sekarang ini.

 “Dengan menggunakan BPJS saya sudah beberapa kali membawanya untuk berobat, namun sampai hari ini penyakit yang diderita suami saya tak kunjung sembuh. “tutur Ures.(24/7)

Ketidak berdayaan Nurohman dengan satu anak berumur 5 tahun ini, kondisi keluarganya sungguh menyedihkan. Dengan penyakit yang dideritanya, otomatis membuatnya tidak berdaya apalagi untuk sekedar mencari nafkah keluarganya. Dan ketiadaan biaya, membuat ia pun harus pasrah dengan kondisi penyakitnya yang kian hari semakin menggerogotinya.

Sementara, sebagai wujud kepedulian, Unit Pengelola Zakat (UPZ) Desa Sindangjaya Kecamatan mangunjaya pun langsung memberikan bantuan untuk kesembuhan penyakit kangker kulit ganas yang di derita Nurohman.

Menurut Ketua UPZ Desa Sundangjaya, Adang sudrajat, selain membantu meringankan keluarga penderita, pihaknya berharap dengan disalurkannya bantuan dari UPZ Desa Sindangjaya ini dapat memicu para donatur lain untuk sama-sama membantu meringankan beban kelurga Nurohman.

“Ini bentuk kepedulian UPZ untuk warga yang membutuhkan bantuan. “ungkap Adang.(24/7)

Tokoh masyarakat Desa Sindangjaya H. Deden Sukmana, mnengatakan, pihaknya pun sekarang sedang berupaya penggalangan dana ke Dinas Sosial Kabupaten Pangandaran.

“Mudah-mudahan Pa Nurohman bisa secepatnya mendapat bantuan dari Pemda Pangandaran. “kata Deden.

Deden juga mengatakan, sebelum ia dan UPZ datang, sebelumnya Ibu Bupati, Ida n Wiradinata pun sempat menjenguk Nurohman, usai mengikuti acara Binwil TP PKK Kecamatan Mangunjaya.

“Usai acara binwil, tadi ibu datang beserta rombongan kesini. “ungkap Deden. (Toni  T)

Related

berita 1638093185592120048

Posting Komentar

emo-but-icon

item