TP PKK KABUPATEN PANGANDARAN GELAR BINWIL DI MANGUNJAYA

MANGUNJAYA-Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) beberapa hari(24/7) lalu menggelar kegiatan pertemuan antara TP PKK Kabupaten Pangandaran dengan para kader se-Kecamatan Mangunjaya, di Desa Jangraga Kecamatan Mangunjaya.

Kegiatan yangt bertujuan untuk meningkatkan kegiatan 10 program PKK tersebut dipimpin langsung ketua TP PKK Kabupaten Pangandaran, Ida N Wiradinata serta dihadiri camat, Ketua TP PKK Kecamatan Mangunjaya dan para pengurus tingkat Kabupaten dan Kecamatan mangunjaya.

Dalam sambutannya, Ida menyampaikan, bina wilayah bertujuan mengadakan pembinaan agar langkah kegiatan program sesuai dengan visi dan misi PKK baik dari tinbgkat kabupaten hingga di tingkat desa/kelurahan.

“Visi-misi kita, baik yang ada di tingkat kabupaten mau pun di desa-desa harus selaras dan setujuan. “ungkapnya.(27/4)

Ditambahkan Ida, dalam pelaksanaannya Bina Wilayah (binwil) ke desa, dapat menentukan pelaksana terbaik yang meliputi Posyandu, Kader PKK, UP2K, Pelaksana 10 Program PKK, PKK, KB, Kesehatan, PHBS (Perilaku Hidup Bersih Sehat), LBS (Lingkungan Bersih Sehat), dan 3B (Bergizi, Beragam, Berimbang).

“PKK merupakan mitra Pemerintah Daerah dalam melaksanakan pembangunan mempunyai peran yang strategis dalam mencapai visi dan misi daerah, karena PKK bisa menyampaikan program-program pemda sampai ke tingkat desa. “ungkap Ida lagi.

Masih di tempat yang sama, Kepala Desa Jangraga, agus mengatakan, kader PKK di tiap-tiap  kecamatan dan kelurahan itu merupakan ujung tombak sehingga bisa menjadi basis dan pusat utama untuk menjalankan tugas.

“Sudah seharusnya ujung tombak itu diruncingkan guna memberikan kontribusi yang baik dalam mendukung program pembangunan pemerintah,” katannya. (Toni T)


Related

berita 193206699780745624

Posting Komentar

emo-but-icon

item