PROGRAM TERPADU P2WKSS WUJUDKAN KELUARGA SEJAHTERA

KALIPUCANG - Kegiatan verifikasi program terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2017 yang diselenggarakan di Desa Bagolo  Kecamatan Kalipucang  sebagai wakil dari Kabupaten Pangandaran berlangsung meriah.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Team Verifikasi P2WKSS Provinsi Jawa Barat, H. Kusdinar, Ketua dan Wakil Ketua Team Penggerak PKK Kabupaten Pangandaran Hj. Ida N Wiradinata, Hj. Endah S Hadari, Kepala Dinas KBP3A, Tavian soekartono, SE Kadis Sosial PMD, Dani Hamdani, S. Sos dan ratusan kader penggerak PKK se-Kecamatan Kalipucang.

Kadis KBP3A, Tavian Soekartono,SE dalam sambutannya menyampaikan, program terpadu P2WKSS merupakan salah satu peranan wanita dalam pembangunan sebagai upaya untuk mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) menuju terwujudnya keluarga sehat sejahtera dan bahagia yang dilaksanakan satu tahun sekali.

Melalui kegiatan, lanjut Tavian, diharapkan dapat meningkatkan kualitas sikap dan perilaku perempuan dalam pengembangan potensinya. Selain itu, program terpadu P2WKSS pun bertujuan menyasar perempuan dengan tingkat kesejahteraan masuk dalam kategori keluarga miskin, keluarga pra sejahtera dan keluarga sejahtera tahap satu.

“Sebagai bahan verifikasi program terpadu P2WKSS tahun 2017 ini berada di dusun Bagolo Kolot Desa Bagolo, tepatnya di RW 07 di wilayah pesisir, di sana ada 100 KK binaan, yang akan dimonitoring lagi setelah 8 bulan kedepan oleh team verifikasi Provinsi", paparnya. (20/03).

Ditambahkan Tavian, pihaknya pun menyadari, kesuksesan program terpadu P2WKSS tidak hanya semata-mata untuk mengejar prestasi bagi Kabupaten Pangandaran, namun lebih dari itu, kegiatan ini pun untuk mencapai tujuan yang lebih luas lagi.

“Program ini pun untuk mendukung upaya-upaya pemberdayaan perempuan dan P2WKSS ini menjadi program wajib bagi kecamatan dan desa agar bisa lebih bermanfaat untuk masyarakat,” katanya.

Kadis Dinas P3AKB Provinsi Jawa Barat, DR. Ir. Hj. Dewi sartika dalam amanatnya yang dibacakan Ketua tim, H. Kusdinar menuturkan, program pemberdayaan berupa peningkatan peran wanita perlu dilakukan untuk memaksimalkan perannya menuju keluarga sehat dan sejahtera. Program pemberdayaan juga dibutuhkan untuk meningkatkan kreatifitas dan inovasi agar dapat melihat peluang serta mencari jalan keluar atas permasalahan yang ada secara mandiri.

“Wanita memiliki peran penting dalam masyarakat untuk mewujudkan keluarga sehat dan sejahtera, dan penyelenggaraan program pemberdayaan untuk meningkatkan peran wanita perlu dilaksanakan secara maksimal", katanya.

Tujuan dilaksanakan  program P2WKSS, lanjutnya, untuk meningkatkan keterampilan, kreatifitas dan kemandirian wanita dalam melihat peluang serta menyelesaikan masalah.

“Intinya, program ini untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan dan kesehatan, meningkatkan peran wanita untuk mewujudkan keluarga sehat dan sejahtera serta meningkatkan keadaan ekonomi dan kesejahteraan keluarga", tandasnya. (AGE)

Related

berita 4652078109197677066

Posting Komentar

emo-but-icon

item