MASYARAIKAT KELUHKAN BURUKNYA JALAN DI KAWASAN EMPLAK

PANGANDARAN-Rusaknya infrastruktur jalan di kawasan hutan jati Desa Emplak Kecamatan Kalipucang Kabupaten Pangandaran, menjadi keluhan baik masyarakat atau pun wisatawan yang akan berkunjung ke pantai Pangandaran.

Aspal yang mengelupas membuat sejumlah lobang di sana-sini, sehingga sangat mengganggu bahkan bisa menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

Seperti dilontarkan salah seorang wisatawan asal Sukabumi, Irfan, ia sangat menyayangkan kondisi jalan tersebut sehingga perjalanan menuju tempat wisata pun menjadi tidak nyaman.

“Kalau ini dibiarkan, mungkin wisatawan pun enggan berkunjung ke Pangandaran. “ungkapnya.(18/3).

Hal senada dikatakan iwan Sofa, salah seorang pelaku usaha pariwisata, saat dihubungi lewat telepon celullernya mengatakan, jalan nasional yang menghubungkan antar kabupaten dan propinsi ini sudah tidak layak. Menurutnya, ini tanggung jawab pemerintah pusat untuk segera memperbaikinya dan juga menjadi tanggungjawab Pemerintah Daerah untuk melaporkan keadaan ini.

“Hampir sepanjang jalan hutan jati Emplak tersebut rusak parah, ini jelas akan berdampak negatif pada dunia pariwisata Pangandaran. “jelas Iwan.

Dikhawatirkan, kata Iwan lagi, arus kunjungan wisatawan ke Pangandaran lambat laun akan berkurang  jika sarana transfortasi dibiarkan seperti itu.

“Saya harap ini bisa menjadi perhatian pemerintah sebelum keadaannya semakin parah. “imbuhnya. (hiek)

Related

berita 302297917012685432

Posting Komentar

emo-but-icon

item