KARANGTARUNA PARIKESIT MARUYUNGSARI MASUK 5 BESAR DI JAWA BARAT

PADAHERANG-Karangtaruna Kabupaten Pangandaran patut berbangga hati, pasalnya Karangtaruna Parikesit Desa Maruyungsari Kecamatan Padaherang masuk 5 besar dalam lomba karangtaruna tingkat provinsi Jawa Barat. Hal tersebut berkat kegigihan dan kiprahnya selama ini benar-benar bisa dirasakan langsung masarakat.

Usai menerima tim penilai lomba karangtaruna berprestasi se Jawa Barat tahun 2016 di sekretariat karangtaruna Desa Maruyungsari tanggal 20-22 Juni lalu, Ketua Karangtaruna Parikesit,  Junaedi, S.Pd, kepada PNews menuturkan, tim penilai datang untuk membuktikan expos yang telah di laksanakan di tingkat provinsi sebagai tahapan awal lomba.

 “Saya mohon doa’ restu dari semuanya mudah-mudahan kami bisa menjadi yang terbaik. “Kata Juunaedi.(25/7).

Kiprah dan karya nyata yang dilakukan anggota Karangtaruna Parikesit, menurut Junaedi,  sudah dirasakan langsung manfaatnya oleh warga. Seperti adanya kelompok pembuat kerajinan yang memanfaatkan daur ulang, penyuluhan pertanian.

 “Disamping menjadi penyuluh pertanian dan kelompok kerajinan, kami pun bisa membuat lapangan kerja untuk warga desa. “Kata Junaedi lagi.

Lebih lanjut Junaedi mengatakan, keberhasilan yang diraihnya merupakan hasil kerja keras seluruh elemen masyarakat Desa Maruyungsari  terutama anggota karang taruna sekaligus menjadi wadah pembinaan generasi muda yang dituntut untuk menggali dan menumbuhkembangkan potensi generasi muda yang ada dilingkungan serta mengeksplore baik potensi sumber daya manusia maupun sumber daya alam yang ada di lingkunga sekitar.

”Kita tidak ingin usia muda yang sangat produktif ini disia-siakan untuk sesuatu yang tidak penting,” Pungkas Junaedi. (Toni T)

Related

berita 44085475707595570

Posting Komentar

emo-but-icon

item