DPRD PANGANDARAN TINJAU PILKADES CIMERAK

CIMERAK-Pilkades serentak di sepuluh kecamatan yang ada diwilayah  Kabupaten Pangandaran digelar serentak hari minggu tanggal 22 mei 2016, dan pesta rakyat di tingkat desa ini pun secara umum berlangsung aman dan lancar. Seperti pilkades di Desa Cimerak Kecamatan Cimerak, proses pilkades berjalan aman dan demokratis serta mendapat antusias warga desa yang ingin menyalurkan hak suara untuk memilih orang nomer satu di desanya.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran, Adang Sudirman, Ketua Komisi I H. Jajang Mustofa dan sekertaris komisi I, Sutarya yang sengaja datang untuk ikut memantau secara  langsung ke lokasi tempat berlangsungnya pemungutan untuk melihat proses pilkades yang langsung, bebas, umum dan rahasia.

Ada empat calon kades yang berlaga dalam pilkades Desa Cimerak ini, Oo saholi dari Dusun Bantarsari, Dadan dari Sukahurip, Nanang dari Sukahurip dan Sugeng dari Dusun Cilele. Dari 5 dusun yang ada di Desa Cimerak, 2 dusun, Cidadap dan dan Ciawi yang tidak ada warganya ikut dalam pencalonan ini.

“Desa Cimerak mempunyai 3.157 hak suara  yang akan diperebutkan ke empat calon tersebut “ Terang Ketua Panita Pilkades Cimerak.

Dikatakannya lagi, panitia pilkades juga memberikan apresiasi kepada anggota DPRD yang hadir untuk menyaksikan langsung proses pemilihan Kepala Desa Cimerak dari proses awal hingga penghitungan suara.

”Ini akan menjadi kebanggaan khususnya warga Desa Cimerak. “Ungkapnya.

Salah seorang warga Dusun Cilele, Jajang mengatakan, pilkades sekarang benar benar rame dalam adu strategi antar calon, sangat jauh bila dibanding dengan tahun sebelumnya,

“Terimakasih juga kepada bapak bapak dewan yang sudah ikut menyaksikan jalannya demokrasi di desa kami. “Kata Jajang.

Hal senada dikatakan Juju, warga Dusun Cidadap, kedatangan para wakil rakyat dalam acara pilkades ini membuktikan bahwa wakil rakyat masih pro rakyat dan peduli pada proses demokrasi yang ada di masyarakat desa.

“Dan ini sangat bagus untuk pembelajaran politik warga desa, bahwa anggota DPRD benar-benar menjalankan fungsinya. “Ungkap Juju. (AGE)

Related

berita 255942339356113134

Posting Komentar

emo-but-icon

item