MALING SATRONI SMKN 1 PANGANDARAN, DIPERKIRAKAN KERUGIAN CAPAI 200 JUTA

    PANGANDARAN. Aksi kawanan maling pembobol sekolah dini hari kemarin beraksi (14/03) menyatroni SMKN 1 Pangandaran (SMK Kelautan-red) yang terletak di jalan Merdeka samping kantor Koramil Pangandaran dengan kerugian sekitar ratusan juta rupiah.
    Menurut keterangan Kepala SMKN 1 Pangandaran, Nana Supena Dipayana, S.Pd, MM, kejadian tersebut diperkirakan sekitar  jam 2.00 dini hari dan pelaku lebih satu orang.” Kejadian ini baru pertama kali menimpa sekolah kami, sehingga kami pun tidak menyangka karena  sekolah kami dijaga satpam setiap malam nya, “Ungkap Nana. (14/3)
    Lebih lanjut Nana menjelaskan, ruangan yang dibobol maling tersebut berada diruang 3 tempat akan diselenggarakannya ujian nasional (UN) berbasis komputer. Dalam ruanga terdapat 40 unit laptop  untuk sarana ujian siswa dan semuanya raib digondol maling, semua laptop tersebut masih baru dan  belum dipakai satu kali pun. “ 25 unit merk acer dan 15 laptop merk lanovo, kalau di uangkan diperkirakan sekitar 200 jutaan. “Terang Nana.
    Hal tersebut dibenarkan oleh salah seorang satpam yang kebetulan dapat giliran jaga malam saat kejadian pembobolan tersebut. Menurutnya,  ruang yang dibobol  maling tersebut terletak  di pinggir gedung sekolah yang berdekatan dengan lahan kosong yang sepi, sehingga maling pun mungkin leluasa masuk dengan cara mematahkan besi teralis baja. padahal menurut satpam tersebut, ia dengan dua rekannya sampai pukul 1.00 masih ngobrol dan tidak tidur hingga diketahui sekitar jam 7.30 pagi kaget ternyata sekolah yang ia jaga kemalingan. “Kami merasa heran kok teralis baja sampai bisa patah, engga tahu pakai alat apa karena kami tidak mendengar bunyi apa-apa sepanjang malam. “Ungkapnya.(AGE)

Related

berita 1491101171869558467

Posting Komentar

emo-but-icon

item