BABINKAMTIBMAS RUTIN MONITORING PENYALURAN BANTUAN BPNT DAN PKH DESA CIKAPINIS

TASIKNEWS-Untuk mengoptimalkan pengawasan program BPNTdan PKH di Desa Cikapinis Kecamatan Karangunggal Kabupaten Tasikmalaya, Babinkamtibmas rutin melakukan kunjungan ke lapangan. Hal ini dimaksudkan agar kebijakan sistem penyalurannya langsung dari pihak supplier ke E Warung keamanannya bisa selalu terjaga bahkan  kualitas dan kuantitas barang sangat terjaga. Sehingga jika ada komplen, maka bisa cepat tanggap  dan diselesaikan karena menggunakan sistem yang tidak ribet.

Seperti diungkapkan , Babinkamtibmas Desa Cikapinis,  Brigpol. Berni N.H, SH, untuk Desa Cikapinis pemanfaat penerima bantuan BPNT dan PKH jumlahnya kurang lebih 330 KPM dan tiap KPM menerima 8 kg beras dan 6 ons telor,  penyalurannya sudah sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Dan masyarakat yang menjadi penerima manfaat program ini pun bisa benar-benar merasakan manfaatnya, “ungkapnya, saat melakukan monitoring kegiatan program penyaluran bantuan BPNT dan PKH di BRILink Toko Delispa.(13/11)

Hal ini dibenarkan pemilik E warung di Rt.04 Rw.01 Dusun Ganda Mekar, Hj. Holis Lisnawati, menurutnya, dari sejumlah penerima manfaat sampai saat ini tidak banyak masalah dan tidak ada komplen baik terkait kwalitas atau pun kuantitas.

“Sejauh ini tidak ditemukan adanya keganjilan sehingga setiap penyaluaran pun lancar-lancar saja,”ujarnya

Sementara dalam pernyataan riil di lapangan, menurut pendapat salah seorang warga penerima manfaat, Edi (27) yang tinggal di Rt 02 Rw 02 Dusun, kepada PNews, mengatakan, ia merasa puas karena beras dan telor yang diterimanya memang mempunyai kualitas yang baik dan layak konsumsi.

“Sangat berbeda sekali jika dibanding saat saya menerima beras yang disalurkan dari Bulog, “ungkapnya.  (ANWARWALUYO/ MAMAT R)

Related

TASIK NEWS 4350982314408772664

Posting Komentar

emo-but-icon

item