OBYEK WISATA PANTAI SINDANGKERTA TASIKMALAYA BUTUH PERHATIAN PEMDA

TASIK NEWS- Obyek Wisata (OW) Pantai Sindangkerta Kabupaten Tasikmalaya semakin hari semakin diminati wisatawan terutama pada hari libur dan akhir pekan. Tapi sayang hal ini tidak dibarengi dengan perhatian pemerintah daerah untuk lebih menata kawasan wisata yang ada di Tasimlaya selatan ini. padahal bukan tidak mungkin minat pengunjung akan semakin tinggi jika jika peda melakukan pembenahan serta memperbaiki inprastruktur dan sarana yang ada di sekitar lokasi wisata.

Seperti perbaikan Penerangan Jalan Umum (PJU) sehingga sekitar pantai pun tidak gelap gulita saat malam hari. Begitu juga dengan tembok penahan abrasi di tepi pantai yang hampir sepanjang pantai kondisinya sudah ambruk akibat diterjang gelombang pasang. 

Menurut salah seorang tokoh masyarakat Sindangkerta, Didin, pihaknya sudah berulangkali melaporkan hal ini ke Pemkab Tasikmalaya, tapi sayang hingga saat ini belum ada tanggapan.
“Padahal ini sudah diketahui pemda, karena saat pejabat pemkab datang kesini sudah mengontrol dan mengambil poto-poto bagian mana saja harus segera diperbaiki, “ungkapnya.(27/6)

Kata Didin, perlunya perbaikan PJU karena tidak sedikit wisatawan yang datang dan bermain di sekitar pantai pada malam hari, sehingga dikhawatirkan pengunjung pun kurang nyaman karena keadaan di sekitar aktivitas wisata gelap gulita.

Padahal jika sarana yang ada di sekitar lokasi wisata Sindangkerta ini bagus, Didin yakin, akan semakin menarik minat wisatawan dari mana-mana untuk datang berwisata kesini. Dan tentunya jika arus kunjungan wisatawan meningkat dengan sendirinya menambah peluang masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya peluang usaha di sektor pariwisata. Seperti jualan makanan ringan, menyewakan ban, tikar, menjual jasa wisata dan jenis usaha lainnya.

Salah satunya, lanjut Didin, jika rumah makan yang menyediakan menu sea food meningkat, maka nelayan disini pun tidak usah jauh-jauh menjual ikan hasil tangkapannya, jadi usaha satu dengan yang lainnya saling keterkaitan.

“Ini peluang bagus dan pemerintah harus hadir sebagai menyedia sarana untuk kemudahan masyarakat, “kata Didin lagi.

Didin juga mengatakan, kondisi di lokasi wisata Sindangkerta seperti ini sudah lama dan terkesan Pemkab Tasikmalaya pun tidak respon karena sudah lama dibiarkan begitu saja.

“Padahal tidak jarang pejabat dari pemda datang mengontrol keadaan disini dan saya sendiri sudah bosan melaporkannya, jadi saya yakin pemda sudah mengetahui keadaan ini. “imbuh Didin. (ANWAR WALUYO)

Related

TASIK NEWS 3097029394317614822

Posting Komentar

emo-but-icon

item