Kodim 0625/Pangandaran Gaet Dinas Pertanian Tingkatkan Produktivitas Padi melalui Pompanisasi Pengairan Sawah


PANGANDARANNEWS.COM
- Dalam upaya mendukung program pemerintah dan TNI AD untuk meningkatkan produktivitas padi, Kodim 0625/Pangandaran bekerja sama dengan Kepala Dinas Kelautan, Perikanan, dan Ketahanan Pangan Kabupaten Pangandaran Sarlan yang didampingi Kabid Prasarana dan Sarana Pertanian, Restu Gumilar.S.P, melakukan tinjauan lapangan langsung di wilayah Kodim 0625/Pangandaran.(30/04)

Menurut Dandim 06255)Pangandaran, Letkol Inf Indra Mardianto Subroto, M.IP, kegiatan yang dilaksanakan di Blok Japuh, Dusun Cikembulan, Desa Cikembulan Kecamatan Sidamulih ini difokuskan pada pompanisasi pengairan lahan sawah yang mengalami ancaman gagal panen.

Pompanisasi pengairan lahan sawah ini, kata Dandim, menjadi salah satu langkah strategis dalam meningkatkan produktivitas pertanian, khususnya dalam budidaya padi. Dengan adanya kolaborasi antara TNI AD melalui Kodim 0625/Pangandaran dan Pemkab Pangandaran melalui Dinas Pertanian, diharapkan dapat memberikan solusi bagi petani yang menghadapi kendala dalam hal penyediaan air untuk pertanian.


Dalam tinjauan tersebut, Dandim dan para petugas dari Dinas Pertanian Kabupaten Pangandaran langsung memantau proses pompanisasi pengairan sawah serta memberikan arahan dan bimbingan teknis kepada petani terkait pengelolaan sumber daya air dan penggunaan teknologi pertanian yang efisien.

"Kehadiran Kodim dan Dinas Pertanian di lapangan menunjukkan komitmen bersama dalam mendukung petani dan meningkatkan produksi padi sebagai salah satu komoditas utama dalam ketahanan pangan nasional," uxapnya.***

Related

berita 3804032773940137935

Posting Komentar

emo-but-icon

item