Walau Tak Ada Guru Pria, SD Sukakerta Jatiwaras Bertekad Ciptakan Siswa Berprestasi

Yati Rohayati

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS
- Selain mengajar, tugas kepala sekolah juga harus bisa memberi arahan pada guru pengajar agar dalam memberikan pendidikan kepada siswa bisa langsung diterima dan dipahami.

Demikian disampaikan Kepala SD Sukakerta Desa Sukakerta Kecamatan Jatiwaras Kabupaten Tasikmalaya, Yati Rohayati S.Pd, M.Pd, kepada PNews saat ditemui di ruang kerjanya.(31/01)

Menurutnya, jika guru berprestasi maka tentu akan menghasilkan peserta didik yang berprestasi juga.

"Saya juga menghimbau kepada seluruh guru agar bisa mengikuti kegiatan-kegiatan yang bisa meningkatkan pengetahuan diri," ungkapnya.

Ia mengaku akan mendukung penuh kegiatan positif guru, karena ini untuk kemajuan serta menambah pengetahuan yang nantinya bisa disalurkan pada siswa.

Ia juga sangat bersyukur karena selama 1 tahun menjadi kepala sekolah Di SDN Sukakerta sudah mampu menghasilkan murid-murid yang berprestasi, seperti pada lomba seni solo di ajang PAI, bidang akademik, kerajinan anyaman dan Menggambar.

Namun ia juga menyayangkan, karena seluruh guru pengajar di SDN Sukakerta seluruhnya wanita sehingga merasa kurang bisa sempurna dalam proses belajar mengajar.

"Saya berharap ada tambahan guru laki-laki karena saat ini kebetulan masih ada mata pelajaran yang kosong," imbuhnya.(andihermawan)


Related

TASIK NEWS 2390071546126548953

Posting Komentar

emo-but-icon

item